Kompas.com - 04/05/2021, 08:20 WIB
Jose Mourinho dn Antonio Conte, Sabtu (4/5/2019) AFP/Glyn KIRKJose Mourinho dn Antonio Conte, Sabtu (4/5/2019)
|

KOMPAS.com - Mantan Presiden Inter Massimo Moratti melihat kesamaan antara pelatih Antonio Conte dan eks juru taktik Nerazzurri, Jose Mourinho.

Antonio Conte baru saja membawa Inter Milan meraih gelar juara Serie A Liga Italia musim 2020-2021.

Dia berhasil mengakhiri dahaga scudetto bagi Inter, yang sebelumnya kali terakhir juara pada 2009-2010 di bawah arahan pelatih Jose Mourinho.

Apa yang diterapkan Conte di Inter seolah mengingatkan Moratti pada sosok Mourinho dan pelatih sukses Nerazzurri lainnya.

Baca juga: Conte soal Masa Depan dan Keyakinan di Balik Gerakan Pecat Dirinya di Inter

"Antonio Conte telah mencapai targetnya dengan melindungi tim dan membangun pemain dengan karakter. Dia luar biasa," kata Moratti dikutip dari Football Italia.

"Saya harus mengatakan tim Inter ini mengingatkan pada tim Giovanni Trapattoni. Saya melihat kesamaan dengan Jose Mourinho, dan Helenio Herrera juga. Mereka adalah profesional yang serius dengan mentalitas pemenang," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Moratti pun angkat bicara soal penambahan pemain jika Inter bisa lebih maju di kompetisi Eropa.

Dia menilai gelandang Chelsea, N'Golo Kante akan menjadi pilihan yang baik bagi Inter.

Baca juga: Jika Kembali ke Italia, Jose Mourinho Siap Khianati Inter Milan

"Saya pikir Kante memiliki segalanya untuk memberikan lebih banyak kekuatan kepada Inter. Dulu, kami merekrut Wesley Sneijder meskipun kami sudah memiliki tim yang solid, tetapi kami menjadi luar biasa bersamanya," ucap Moratti.

"Hal yang sama berlaku untuk Kante, tetapi saya mengatakan ini sebagai penggemar, akan sulit untuk mengontraknya," tuturnya.

Gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante (kiri) bersaing dengan gelandang Atletico Madrid Koke selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA Club Atletico de Madrid vs Chelsea FC di Stadion Metropolitan di Madrid pada 27 September 2017.PIERRE-PHILIPPE MARCOU Gelandang Chelsea asal Prancis N'Golo Kante (kiri) bersaing dengan gelandang Atletico Madrid Koke selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA Club Atletico de Madrid vs Chelsea FC di Stadion Metropolitan di Madrid pada 27 September 2017.

Selain itu, sosok yang kini berusia 75 tahun itu pun mengaku senang dengan gelar juara Inter tahun ini.

"Saya sangat senang, itu adalah momen spesial yang saya rayakan bersama keluarga saya," katanya.

"Saya senang Inter memenangi gelar lagi dan saya berharap kami bisa mendapatkan lebih banyak hal yang sama pada masa depan," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.