Kompas.com - 24/04/2021, 06:40 WIB
Reaksi para pemain Arsenal setelah diimbangi Slavia Praha di leg pertama perempat final Liga Europa 2020-2021 di Stadion Emirates, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. AFP/IAN KINGTONReaksi para pemain Arsenal setelah diimbangi Slavia Praha di leg pertama perempat final Liga Europa 2020-2021 di Stadion Emirates, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Arsenal kian terpaku di papan tengah klasemen Liga Inggris setelah takluk dari Everton pada pekan ke-33 Premier League musim 2020-2021.

Bermain di Stadion Emirates, London, Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB, Arsenal selaku tuan rumah menyerah dengan skor 0-1 dari Everton.

Petaka bagi Arsenal lahir kala laga tersebut memasuki menit ke-76. Sang kiper, Bernd Leno, melakukan blunder fatal yang membuat timnya tertinggal.

Bernd Leno gagal menangkap bola hasil sepakan Richarlison yang menusuk dari di sisi kiri pertahanan Arsenal.

Baca juga: Hasil Arsenal Vs Everton - Leno Blunder Fatal, The Gunners Tumbang

Dalam tayangan ulang, bola hasil sepak Richarlison tampak mengenai kaki Bernd Leno sebelum masuk ke gawang.

Setelah itu, Arsenal sempat berusaha menyamakan kedudukan. Namun, barisan pertahanan Everton termasuk sang kiper, Jordan Pickford, tampil gemilang sehingga mampu menghalau setiap peluang yang diciptakan pasukan The Gunners.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Skor 1-0 untuk keunggulan Everton pun bertahan hingga akhir laga.

Arsenal harus mengakui keunggulan tamunya, Everton, yang berhasil meraih kemenangan perdana di Stadion Emirates dalam 25 tahun terakhir.

Baca juga: 5 Catatan Buruk Arsenal Usai Takluk dari Everton

Kekalahan dari Everton membuat Arsenal tertahan di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris.

Skuad asuhan Mikel Arteta itu kini megoleksi 46 poin dari 33 pertandingan. Mereka tertinggal enam angka dari Everton yang berada di peringkat kedelapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X