Kompas.com - 14/02/2021, 15:40 WIB
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB. AFP/CATHERINE IVILLPenyerang Leicester City, Jamie Vardy, usai mencetak gol ke gawang Arsenal, Senin (26/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkap dirinya sempat berupaya mendatangkan penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy.

Upaya untuk mendapatkan jasa Jamie Vardy ditempuh Arsenal setelah sang pemain berjasa besar mengantarkan Leicester meraih gelar juara kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2015-2016.

Pada pengujung musim 2015-2016 tersebut, Vardy tercatat membukukan 24 gol dan mencatatkan rekor membobol gawang lawan dalam 11 pertandingan Premier League secara beruntun.

Torehan itu membuat Arsene Wenger ingin menarik Jamie Vardy ke Arsenal.

"Kami menawarkan nominal upah sangat besar untuknya (agar mau bergabung)," ujar Arsenal seperti dilansir dari Daily Mail.

"Namun, pemilik Leicester tidak ingin kehilangan sang pemain dan menawarkan kontrak dengan durasi lebih panjang serta nominal serupa, atau malah lebih banyak."

Baca juga: Bintang Arsenal Puji Kualitas Pemain Buangan Real Madrid

Wenger kemudian mengungkap sejumlah kemampuan teknik Vardy yang menurutnya dapat meningkatkan daya saing skuad Arsenal ketika itu.

Salah satunya adalah kemampuan untuk mengendus peluang, sehingga Vardy dapat melakukan pergerakan tanpa bola mendahului pemain bertahan lawan.

Hal tersebut menjadikan Vardy, menurut Wenger, sebagai salah satu penyerang berkualitas di ajang Premier League.

"Ia selalu tepat waktu saat melakukan pergerakan serta mampu mencari ruang di wilayah pertahanan lawan," kata Wenger.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X