Semifinal Piala Menpora - Target Tercapai, Persib Mimpi Lebih Tinggi

Kompas.com - 16/04/2021, 05:00 WIB
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.

SLEMAN, KOMPAS.com - Persib Bandung mencoba bermimpi lebih tinggi di Piala Menpora 2021 usai berhasil merealisasikan target menembus semifinal.

Pada babak 4 besar, Persib akan bersua PS Sleman. Pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara Persib vs PS Sleman akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

"Kami sudah mencapai target kami (lolos semifinal). Tentunya, ketika kami mencapai babak baru, kami mematok target lainnya dan kami senang kini sudah mencapai semifinal," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (15/4/2021).

Robert Rene Alberts tidak secara spesifik menyebutkan target baru yang diusung Persib di Piala Menpora 2021. Akan tetapi secara tersirat, Alberts tampaknya menginginkan Persib lolos ke final Piala Menpora 2021.

Baca juga: Bek Persib Petik Banyak Pelajaran Selama Berkiprah di Piala Menpora

Sejak awal, Alberts sudah menyebutkan bahwa tujuan utama Persib tampil di Piala Menpora 2021 adalah memainkan laga kompetitif sebanyak mungkin sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021.

Setelah memastikan satu tempat di semifinal, Persib minimal bisa memainkan tiga pertandingan kompetitif, yang terdiri dari dua pertandingan semifinal, dan satu laga perebutan tempat ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akan tetapi, andai berhasil mengandaskan PS Sleman di semifinal, tim beralias Maung Bandung itu dipastikan punya dua pertandingan sisa setelah semifinal. Pasalnya, laga final juga berlangsung dalam sistem dua leg.

"Saya pikir kini tinggal empat tim bagus yang tersisa dan kami antusias menghadapi pertandingan-pertandingan yang ada," ucap Alberts.

"Kini, target kami untuk melanjutkan lagi bermain sepak bola, karena pemain kami sangat suka bermain sepak bola, jadi itu target kami," katanya lagi.

Baca juga: Ferdinand Sinaga dan Dedi Kusnandar, Dua Sahabat yang Akhirnya Bersatu di Persib

Mengenai PS Sleman, Alberts mengatakan, tim berjulukan Super Elang Jawa itu adalah lawan yang berpotensi menyulitkan Persib dalam merealisasikan target barunya di Piala Menpora 2021.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X