Bek Persib Petik Banyak Pelajaran Selama Berkiprah di Piala Menpora

Kompas.com - 14/04/2021, 23:00 WIB
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic (tengah) dikawan dua pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (kanan) dan Dedi Kusnanda (kiri) dalam pertandingan pertama penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Bali United, Ilija Spasojevic (tengah) dikawan dua pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (kanan) dan Dedi Kusnanda (kiri) dalam pertandingan pertama penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021).

SLEMAN, KOMPAS.com - Kinerja barisan pertahanan Persib Bandung dalam mengantisipasi situasi bola mati pada Piala Menpora 2021, tengah menjadi sorotan.

Dalam kiprahnya hingga menembus semifinal Piala Menpora 2021, gawang Persib sudah kebobolan lima gol dari total empat pertandingan yang dilakoni.

Dari lima gol yang bersarang ke gawang Persib, empat di antaranya diciptakan lawan melalui situasi bola mati.

Bek Persib, Victor Igbonefo mengakui, antisipasi set piece memang menjadi masalah yang harus segera dibenahi oleh tim berjulukan Maung Bandung itu.

Akan tetapi, Igbonefo tak terlalu khawatir. Sebaliknya, dia merasa senang karena kekurangan tersebut tampak ketika Persib tampil di Piala Menpora, yang merupakan turnamen pramusim.

Dengan demikian, dalam sisa waktu persiapan menghadapi kompetisi, Persib bisa membenahi sejumlah kekurangan agar bisa tampil sempurna di Liga 1 2021.

Baca juga: Semifinal Piala Menpora - Persib Tambah Amunisi Jelang Lawan PS Sleman

Sebab, tujuan utama Persib tampil di Piala Menpora 2021 adalah untuk mematangkan persiapan menghadapi Liga 1 2021.

"Ya turnamen seperti ini bagus bagi kami sebagai persiapan sebelum tampil di liga," kata Igbonefo kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

"Di turnamen ini kami bisa melihat sejumlah kekurangan. Salah satunya kan dari antisipasi set piece.

"Kami sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan dan ini harus kerja keras agar lebih bagus dan lebih tangguh," imbuh dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X