Kontroversi Kartu Merah Ibrahimovic: Hanya karena Wasit Salah Dengar?

Kompas.com - 11/04/2021, 08:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic meninggalkan lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua pada laga perempat final Coppa Italia Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic meninggalkan lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua pada laga perempat final Coppa Italia Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Kartu merah yang didapatkan pilar AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga kontra Parma disebut hanya muncul karena wasit salah mendengar perkataan sang penyerang.

Zlatan Ibrahimovic diganjar kartu merah oleh wasit Fabio Maresca saat AC Milan bertandang ke rumah Parma, Stadion Ennio Tardini, pada pekan ke-30 Liga Italia 2020-2021, Sabtu (10/4/2021).

Amanat pengusiran muncul karena Zlatan Ibrahimovic diduga mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada wasit dalam laga yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk keunggulan AC Milan itu.

Tanpa ampun, wasit Fabio Maresca langsung mencabut kartu merah dari saku bajunya pada menit ke-60.

Akan tetapi, dugaan penghinaan Ibrahimovic kepada wasit Fabio Maresca dibantah oleh pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

“Zlatan bilang kepada saya bahwa ia mendiskusikan sesuatu dengan wasit, tapi tidak menunjukkan kurangnya rasa hormat dan jelas tidak melakukan penghinaan,” kata Pioli seperti dilansir dari Sky Sport Italia via Football Italia.

Baca juga: Hasil Parma Vs AC Milan - Dinodai Kartu Merah Zlatan, Rossoneri Tetap Menang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan ulasan Sky Sport Italia, kartu merah Ibrahimovic yang memicu kontroversi kemungkinan muncul karena masalah komunikasi semata.

Usai mendebat wasit soal insiden pelanggaran, Ibrahimovic kelihatan berkata ‘Ah, jadi Anda tak peduli dengan perkataan saya? Itu tampak aneh…’.

Ibrahimovic mengeluarkan barisan kata tersebut dengan nada menyindir. Satu kata yang disebut menjadi pangkal masalah adalah ‘aneh’ atau dalam bahasa Italia “strano”.

Menurut Sky Sport Italia, Zlatan mengucapkan kata ‘strano’, tapi yang sampai ke telinga wasit Fabio Maresca adalah ‘bastardo’ yang padanannya dalam bahasa Indonesia bernuansa negatif dan tak perlu dijelaskan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X