Kompas.com - 11/04/2021, 07:29 WIB
Bek Barcelona Sergi Roberto (kiri), penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) dan gelandang Pedri dalam pertandingan La Liga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, pada 10 April 2021. AFP/JAVIER SORIANOBek Barcelona Sergi Roberto (kiri), penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) dan gelandang Pedri dalam pertandingan La Liga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas, pada 10 April 2021.

KOMPAS.com - Kemenangan menjadi milik Real Madrid dalam duel el clasico kontra Barcelona pada pekan ke-30 La Liga Spanyol.

Laga La Liga Real Madrid vs Barcelona yang dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (10/4/2021) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1.

Sepasang gol Real Madrid tercipta lewat aksi Karim Benzema dan Toni Kroos.

Adapun Barcelona hanya bisa membuat satu gol lewat aksi pemain belakang mereka, Oscar Mingueza.

Sejumlah hal menarik pun tersaji dari duel el clasico dini hari tadi.

Baca juga: Real Madrid Vs Barcelona: Blaugrana Debat 3 Keputusan Wasit El Clasico

Berikut 5 hal menarik Real Madrid vs Barcelona yang KOMPAS.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Statistik Lionel Messi di El Clasico

Lionel Messi belum mencetak gol lagi dalam duel el clasico sejak 6 Mei 2018, yang merupakan laga terakhir Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid.

Sejak saat itu, Messi telah melewatkan 567 menit bermain dalam tujuh pertandingan el clasico tanpa gol dan assist.

2. Lionel Messi Sejajar Sergio Ramos

Duel melawan Real Madrid hari ini menjadi pertandingan el clasico ke-45 bagi Lionel Messi.

Dengan demikian, Messi secara resmi menyamai rekor Sergio Ramos sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di el clasico.

Baca juga: Sorot Performa Messi: Rekor El Clasico, Nyaris Bikin Gol Olimpico

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X