Kompas.com - 07/04/2021, 07:23 WIB
Sosok Ansgar Knauff menarik perhatian pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Manchester City vs Borussia Dortmund, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Di sini, ia bermain pada laga melawan Eintracht Franktufrt. AFP/LARS BARONSosok Ansgar Knauff menarik perhatian pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Manchester City vs Borussia Dortmund, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Di sini, ia bermain pada laga melawan Eintracht Franktufrt.

KOMPAS.com - Sosok Ansgar Knauff menarik perhatian pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, mengejutkan banyak pihak dengan menurunkan pemain hijau Ansgar Knauff untuk mengisi pos sayap kanan serangan menggantikan Thorgan Hazard, adik dari Eden.

Terzic tampak berani mengubah tim dari skuad yang kalah 1-2 dari Eintracht Frankfurt di ajang Bundesliga pada akhir pekan kemarin.

Sebelum ini, penampilan Ansgar Knauff lebih banyak datang dari bangku cadangan, itu pun tidak seberapa.

Baca juga: Hasil Man City Vs Dortmund, Foden Bawa The Citizens Menang Tipis

Knauff hanya turun 10 menit lawan Koeln (walau mencatatkan satu assist), 27 menit lawan Frankfurt, dan 7 menit lawan Zenit St Petersbrug di Liga Champions.

Knauff dapat kesempatan turun setelah winger kanan reguler Dortmund, Jadon Sancho, masih tak bisa memperkuat tim karena cedera.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Knauff menjadi starter asal Jerman termuda yang pernah memperkuat Borussia Dortmund di babak knockout Liga Champions.

Ia turun pada laga krusial melawan tim terkuat di Premier League tersebut dalam usia 19 tahun dan 86 hari.

Semangat anak muda terlihat saat Knauff melancarkan tiga tekel dalam 15 menit pertama pertandingan di Stadion Etihad tersebut, sebanyak pemain lain digabung pada fase permainan tersebut.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Laga Man City Vs Borussia Dortmund

Ansgar Knauff sendiri merupakan pemain kelahiran 10 Januari 2002 dan merupakan jebolan akademi Dortmund.

Ia merasakan bermain selama 63 menit sebelum digantikan sesama pemain muda, Giovanni Reyna.

Selama merumput, Knauff mencatatkan 50 persen akurasi umpan sukses dan berhasil dalam 2 dari 3 usaha dribel yang ia lakukan.

Knauff juga mencatatkan 26 sentuhan bola, yang sayangnya menjadi angka terendah dari semua pemain starter Dortmund pada laga tersebut.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.