Kompas.com - 07/04/2021, 05:49 WIB
Kapten Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengakui ia dan rekan-rekannya tak bermain cukup bagus saat The Reds tumbang 1-3 di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. AFP/GABRIEL BOUYSKapten Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengakui ia dan rekan-rekannya tak bermain cukup bagus saat The Reds tumbang 1-3 di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengakui ia dan rekan-rekannya tak bermain cukup bagus saat The Reds tumbang 1-3 di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid pada hasil laga Liga Champions yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, ini.

The Reds tumbang lewat gol-gol Vinicius Junior (27' dan 65') serta satu dari Marco Asensio (36').

Ini adalah kekalahan keempat beruntun Liverpool saat menghadapi Real Madrid, catatan terburuk di ajang antarklub Eropa melawan satu tim (bersama dengan hasil-hasil lawan Benfica pada 1984-2010).

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Liverpool, Dwigol Vinicius Tumbangkan Si Merah

Selain itu, laga tersebut menjadi kekalahan kesembilan pasukan Juergen Klopp dalam 16 laga terakhir dan mengakhiri rentetan tiga kemenangan mereka.

Seusai laga, kapten The Reds Georginio Wijnaldum, mengutarakan bahwa dua momen penting laga terjadi karena kurangnya konsentrasi.

"Laga sulit. Kami bermain lawan tim bagus," tutur Wijnaldum kepada BT Sport. "Permainan kami pada babak pertama tak cukup bagus."

"Kami kalah dengan cepat karena operan-operan sederhana. Dua momen kurang konsentrasi dan mereka bisa mencetak gol."

Wijnaldum membicarakan gol pertama dan kedua Real Madrid.

Baca juga: Real Madrid Vs Liverpool, Kata Juergen Klopp Usai The Reds Tumbang

Gol pertama datang lewat umpan lambung terobosan Toni Kroos yang membelah pertahanan The Reds dan memungkinkan Vinicius Junior mengontrol bola sekali dengan dada dan melepas tembakan datar melewati Alisson.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X