Juventus Ditahan Torino, Duet Bek Si Nyonya Besar seperti Bawa Sial

Kompas.com - 04/04/2021, 16:40 WIB
Giorgio Chiellini (kiri) pada laga pertama Grup G Liga Champions yang mempertemukan Dynamo Kiev vs Juventus di di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020). AFP/ SERGEI SUPINSKYGiorgio Chiellini (kiri) pada laga pertama Grup G Liga Champions yang mempertemukan Dynamo Kiev vs Juventus di di Stadion NSK Olimpiyskiy, Selasa (20/10/2020).
|

KOMPAS.com - Duet bek Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini seperti bersinonim dengan nasib sial Juventus pada musim ini. Partai derbi kontra Torino menegaskan hal itu.

Juventus hanya bisa berbagi skor imbang 2-2 dengan Torino dalam laga bertajuk Derby della Mole pada pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021 di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (3/4/2021).

Dalam laga tersebut, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memercayakan sentral pertahanan tim kepada duet Matthijs de Ligt (21 tahun) dan Giorgio Chiellini (36).

Kombinasi De Ligt dan Chiellini “terpaksa” diturunkan Pirlo seiring ketiadaan Leonardo Bonucci dan Merih Demiral yang mesti absen akibat terjangkit virus corona.

Kolaborasi De Ligt dan Chiellini gagal mengantar Juventus kepada hasil terbaik.

Baca juga: Top Skor Liga Italia Usai Ronaldo Selamatkan Wajah Juventus

Juventus hanya bermain imbang 2-2 dalam partai derbi melawan Torino dengan menelan sepasang gol yang semestinya bisa mereka hindari.

Dua gol yang bersarang ke gawang Juventus mungkin terjadi karena buruknya koordinasi antarpemain Tim Zebra dalam fase bertahan.

“Seperti biasa kami mempersulit diri sendiri,” kata Andrea Pirlo selepas bentrokan melawan Torino.

Duet Chiellini dan De Ligt seperti bersinonim dengan hasil-hasil jelek Juventus musim ini.

Kombinasi muda-tua tersebut baru empat kali tampil bersama pada musim ini di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X