Kompas.com - 01/04/2021, 22:10 WIB
Zlatan Ibrahimovic saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada 27 Juli 2009. AFP/JOSEP LAGOZlatan Ibrahimovic saat diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada 27 Juli 2009.

KOMPAS.com - Kamis, 1 April 2021 berpotensi menjadi salah satu hari paling krusial sepanjang sejarah panjang Barcelona. Pada hari itu, super agen Mino Raiola dan ayah Erling Braut Haaland, Alf Inge, mengadakan pertemuan dengan Presiden Joan Laporta.

Pertemuan diadakan pada Kamis siang waktu lokal. Tujuannya adalah untuk menakar kemungkinan kubu Barcelona merekrut bocah ajaib Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Potensi transfer sejauh ini dilaporkan berada di angka 150 juta euro (sekitar 2,5 triliun rupiah), sedikit lebih rendah dari permintaan awal Dortmund yang diyakini menginginkan 180 juta euro.

Stasion radio Onda Cero mengutarakan bahwa Barcelona percaya transfer bisa diwujudkan musim panas nanti.

Baca juga: Ayah Haaland dan Raiola di Barcelona, Hari Historis bagi Blaugrana?

Barcelona berharap Halaand akan menjadi sebuah "pembelian strategis" yang bakal memulai siklus baru di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Barca memang sudah tidak merasakan jadi juara Eropa sejak 2015.

Media asal Catalunya, ARA, mengutarakan bahwa pertemuan Raiola, Alf Inge, Joan Laporta, dan Mateu Alemany tersebut bakan menjadi sebuah "revolusi" bagi Barcelona.

"Sejak kepergian Luis Suarez, Barcelona perlu sebuah referensi yang akan meningkatkan level proyek olahraga di klub tersebut," tulis ARA.

"Ini adalah sebuah pembelian strategis yang Joan Laporta akan coba walau klub tengah melalui kesulitan keuangan."

Namun, ARA juga mengingatkan bahwa usaha Barcelona untuk menatap masa depan mengharuskan mereka melihat ke belakang yakni berurusan lagi dengan super agen Mino Raiola.

Baca juga: Berapa Harga Erling Haaland untuk Barcelona?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X