Kompas.com - 01/04/2021, 19:17 WIB
Ayah Erling Haaland, Alf Inge (kiri), bersama super agen Mino Raiola tertangkap kamera saat mendarat di Bandara Barcelona pada Kamis (1/4/2021) pagi waktu lokal. SPORTAyah Erling Haaland, Alf Inge (kiri), bersama super agen Mino Raiola tertangkap kamera saat mendarat di Bandara Barcelona pada Kamis (1/4/2021) pagi waktu lokal.

KOMPAS.com - Tanggal 1 April 2021 bisa menjadi hari bersejarah bagi kubu Barcelona. Bagaimana tidak, Mino Raiola dan ayah Erling Braut Haaland tiba di Barcelona dan bertemu dengan presiden klub Joan Laporta pada hari tersebut.

Banyak fans Barcelona tentu berharap bahwa ini bukan suatu lelucon April Mop yang digalang oleh Mino Raiola dan kubu Barcelona.

Kehadiran Raiola dan Alf Inge Haaland, ayah Erling, di Barcelona dikonfirmasi oleh beberapa media Spanyol dan juga pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Haaland senior dan Raiola tiba di Bandara Barcelona pada Kamis (1/4/2021) pukul 9.30 pagi dari Nice, Perancis.

Keduanya dilaporkan mengadakan pertemuan bersama Joan Laporta dan Mateu Alemany, direktur olahraga Barca pada Kamis siang waktu lokal.

Baca juga: Tenggapan Erling Haaland Ketika Disandingkan dengan Ronaldo dan Messi

Sport mengabarkan pertemuan ini telah dijadwalkan sejak Laporta diumumkan menjadi pemenang pemilihan Presiden Barcelona.

Media tersebut juga melaporkan Raiola dan Haaland senior ingin pertemuan ini berlangsung secara rahasia demi menghormati Borussia Dortmund, klub sang striker kini.

Namun, rencana kedatangan mereka bocor dan keduanya telah ditunggu oleh media lokal saat tiba di Bandara Barcelona.

Pertemuan empat mata itu dilakukan untuk menakar kemungkinan kubu Camp Nou mendatangkan Erling Haaland.

Laporta sendiri yang meminta kehadiran Alf Inge Haaland ke Barcelona karena ia ingin bertatap muka langsung dengan sosok yang dekat dengan sang pemain.

Baca juga: Barcelona Santer Dikaitkan dengan Erling Haaland, Ini Respons Koeman

Alfredo Martinez dari stasion radio Onda Cero mengatakan bahwa kubu Barcelona menilai bahwa transfer mungkin dilakukan.

Terkait mahar sang pemain, Borussia dortmund dikatakan ingin mahar 180 juta euro (sekitar 3 triliun rupiah) bagi Haaland tetapi kubu Bundesliga itu dilaporkan siap mendengar tawaran dari Barcelona.

Hal ini tidak lain karena Haaland memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro yang akan berlaku mulai 2022.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X