Kompas.com - 01/04/2021, 19:48 WIB
Erling Braut Haaland mencetak dua gol untuk Borussia Dortmund sehingga membawa timnya menang 3-2 atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. AFP/CRISTINA QUICLERErling Braut Haaland mencetak dua gol untuk Borussia Dortmund sehingga membawa timnya menang 3-2 atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona dilaporkan bisa menekan harga transfer untuk jasa Erling Braut Haaland. Hal ini dikarenakan klausul sang bomber yang akan aktif pada musim panas 2022.

Kejutan besar terjadi di sepak bola Eropa saat super agen Mino Raiola dan ayah Erling Braut Haaland, Alf Inge, mendarat di Bandara Barcelona pada Kamis (1/4/2021) pagi WIB.

Keduanya dijadwalkan bertemu dengan Presiden Barcelona Joan Laporta dan direktur sepak bola klub, Mateu Alemany.

Pertemuan diadakan untuk menakar kemungkinan Barcelona mendaratkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Baca juga: Ayah Haaland dan Raiola di Barcelona, Hari Historis bagi Blaugrana?

Belum ada kepastian sama sekali dari pertemuan tersebut. Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, mengutarakan bahwa "perlombaan masih terbuka dengan banyak klub terlibat".

Beberapa media Spanyol mengatakan bahwa Dortmund meminta 180 juta euro atau sekitar 3 triliun rupiah dari klub mana pun yang menginginkan jasa sang pemain.

Akan tetapi, kubu Westfalen dikatakan terbuka untuk negosiasi mengingat klausul pelepasan minimal sang bomber yang senilai "hanya" 75 juta euro bakal aktif pada musim panas 2022.

Oleh karena itu, Dortmund dikabarkan terbuka untuk tawaran lebih rendah senilai 150 juta euro atau 2,5 triliun rupiah.

Stasion radio Onda Cero mengutarakan bahwa Barcelona percaya transfer bisa diwujudkan musim panas ini.

Barcelona dilaporkan berharap Halaand akan menjadi sebuah "pembelian strategis" yang bakal memulai siklus baru di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.