Paul Munster Ingin "Sulap" Andik Vermansah Jadi Striker Murni

Kompas.com - 24/03/2021, 09:40 WIB
Pemain Bhayangkara Solo FC Andik Vermansah dijaga ketat pemain Borneo FC saat babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengen skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Bhayangkara Solo FC Andik Vermansah dijaga ketat pemain Borneo FC saat babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengen skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Sebuah pemandangan tak biasa tampak dalam laga babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 antara Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC, Senin (22/3/2021) sore.

Andik Vermansah yang dikenal sebagai winger dengan tusukan-tusukan mematikannya dari sisi lapangan tampil menjadi penyerang yang beroperasi di sektor tengah.

Meskipun tidak biasa, Andik Vermansah justru membuat kejutan. Melalui posisi barunya, dia berhasil menciptakan assist dari gol semata wayang The Guardian.

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, menjadi orang yang paling "bertanggung jawab" atas kejutan yang dibuat pemain asal Jember tersebut.

Baca juga: Jadwal Piala Menpora - Big Match Persib Bandung Vs Bali United

Dia melihat Andik vermansah punya insting predator yang cukup baik sehingga berniat mempertajam Andik Vermansah pada Piala Menpora 2021.

Harapanya tidak hanya sekadar menambah opsi lini depan Bhayangkara FC, melainkan juga menciptakan persaingan sehat antar-penyerang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sudah mendapatkan pemain-pemain yang saya inginkan, jadi saya bisa membuat penyesuaian posisi pemain-pemain saya," kata mantan pelatih timnas Vanuatu tersebut.

“Untuk Andik, saya melihat Andik adalah seorang striker," ujarnya.

"Saya dulu adalah seorang striker, jadi saya akan membagikan ilmu dan pengalaman saya kepada Andik. Ini bagus karena kami bisa punya kompetisi di posisi striker, masih ada striker yang bakal gabung dengan kami," kata pelatih yang pernah membela London City itu.

Baca juga: Terapkan Work From Home, Begini Cara Andik Vermansah Jaga Kebugaran

Bhayangkara Solo FC tidak kekurangan stok penyerang, bahkan bisa dikatakan cukup melimpah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X