Usai Bikin Rekor bareng AC Milan, Tangisan Singa Ibrahimovic Pecah

Kompas.com - 23/03/2021, 08:20 WIB
Striker gaek Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga AC Milan vs Crotone, Minggu (7/2/2021) di San Siro. AFP/Miguel MedinaStriker gaek Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga AC Milan vs Crotone, Minggu (7/2/2021) di San Siro.
|

KOMPAS. com - Penyerang AC Milan berhati singa, Zlatan Ibrahimovic, yang baru saja bikin rekor, tercekat dan menangis saat menjalani sesi konferensi pers bersama timnas Swedia.

Zlatan Ibrahimovic yang selama ini identik dengan kepribadian berhati baja dan sering membangun citra sebagai pria tangguh bak dewa, ternyata tak kuat juga menahan air mata saat disinggung soal keluarga.

Momen langka tersebut terjadi dalam sesi konferensi pers Ibrahimovic bersama tim nasional Swedia, Senin (22/1/2021).

Ya, setelah menyatakan pensiun di level tim nasional dan 5 tahun absen membela Swedia, Ibrahimovic kembali beredar di skuad beralias Blagult tersebut.

Ibrahimovic masuk dalam daftar pemain Swedia arahan Janne Andersson yang dipersiapkan untuk melakoni sepasang duel Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Georgia (25/3/2021) dan Kosovo (28//3/2021).

Baca juga: Top Skor Liga Italia, Ibrahimovic Tambah Satu, Cristiano Ronaldo Buntu

Tangisan Ibrahimovic kemudian pecah saat seorang jurnalis bertanya soal kesulitan meninggalkan keluarganya di Kota Milano untuk bergabung dengan pemusatan latihan Swedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sang penyerang yang pernah membela Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain itu lantas teringat Vincent, yang merupakan putra keduanya bersama Helena Seger.

“Vincent menangis ketika saya pergi untuk bergabung dengan timnas. Tapi, sekarang dia baik-baik saja,” kata Ibrahimovic sembari tercekat dan kemudian menangis.

Konferensi pers sempat terhenti beberapa detik guna menunggu Ibrahimovic menata hati dan emosi.

Kejadian tersebut muncul hanya berselang sehari dari catatan rekor impresif yang dibukukan Ibrahimovic bersama AC Milan di pentas Liga Italia 2020-2021.

Pada laga pekan ke-28 Serie A kontra Fiorentina, Minggu (21/3/2021), Ibrahimovic menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-2 yang sukses dibawa pulang AC Milan dari Stadion Artemio Franchi.

Penyerang beralias Ibracadabra itu kini mengemas 15 gol dalam 15 penampilan bareng AC Milan di Liga Italia musim ini.

Opta mencatat bahwa Ibrahimovic menjadi pemain AC Milan pertama, sejak era tripoin berlaku untuk sebuah kemenangan sejak 1994, yang mampu mencetak 15 gol dari 15 penampilan perdana bersama tim dalam semusim kompetisi.

Figur yang paling bisa mendekati catatan Ibrahimovic adalah nama legendaris, Andriy Shevchenko, yang masing-masing bikin 14 gol dalam 15 partai pertama liga pada 2003-2004 dan 13 gol dari 15 partisipasi awal bareng Milan di 2000-2001.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X