Duet Erick Thohir-Anindya Berpeluang Miliki Klub Oxford United

Kompas.com - 23/03/2021, 05:50 WIB
 Para pemilik dan direksi  Oxford United bersepakat dan bertekad akan meloloskan klub sepakbola itu ke kasta Championship Leaque atau Divisi Satu Liga Inggris, dalam waktu dua tahun mendatang. Para pemilik dan direksi Oxford United bersepakat dan bertekad akan meloloskan klub sepakbola itu ke kasta Championship Leaque atau Divisi Satu Liga Inggris, dalam waktu dua tahun mendatang.
|

KOMPAS.com - Menteri BUMN Erick Thohir dan pengusaha Anindya Bakrie berpeluang untuk memiliki klub Oxford United, yang berkompetisi di League One, kasta ketiga Liga Inggris.

Erick Thohir dan Anindya disebut telah mengajukan proposal untuk membeli sekaligus mengendalikan klub Oxford United.

Keduanya mengajukan penawaran kepada pemilik Oxford United, Sumrith Tiger Thanakarnjanasuth, pengusaha asal Thailand, untuk membeli minimal 51 persen saham klub yang berjuluk "The Us" itu.

Sebelumnya, Erick dan Anindya sudah menjadi Board of Directors Oxford United sejak 2018. Namun, Erick mundur saat menjadi Menteri BUMN.

Baca juga: Erick Thohir dan Anindya Bakrie Jadi Petinggi Oxford United

"Kita tunggu saja tanggal 'mainnya', karena semua ini kan ada proses. Namun, memang dari awal kami percaya akan potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris)," ucap Anindya dikutip dari Antara, Senin (22/3/2021).

"Tolong doakan agar semuanya lancar," kata Erick Thohir, yang juga memiliki klub sepak bola DC United, tim Liga Sepak Bola Amerika, MLS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Erick Thohir bukan sosok baru dalam kepemilikan klub sepak bola. Dia juga pernah memiliki saham di klub elite Liga Italia, Inter Milan.

"Kompetisi sepak bola Inggris tidak mudah, tetapi harus dicoba," kata Erick, yang hari pekan lalu juga membeli 20 persen saham klub Persis Solo.

"Menangani Oxford adalah tantangan. Semoga, bisa juga membantu kemajuan sepak bola Indonesia," kata Anindya, yang juga Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) itu.

Baca juga: Hasil Undian Semifinal Piala FA: Chelsea Ditantang Man City

Oxford saat ini berada di posisi 11 klasemen Leageue One.

Mereka tengah berupaya masuk enam besar dengan 11 laga sisa untuk bisa masuk babak play-off demi melangkah ke divisi Championship.

Pada musim sebelumnya, Oxford belum berhasil promosi ke divisi Championship setelah kalah dari Wycombe Wanderers pada babak play-off.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.