Hasil dan Klasemen Liga Spanyol - Real Madrid Pangkas Jarak Atletico, Barcelona Mengancam

Kompas.com - 14/03/2021, 05:32 WIB
Penyerang Prancis Real Madrid Karim Benzema (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas, timur laut Madrid, pada 13 Maret 2021. GABRIEL BOUYSPenyerang Prancis Real Madrid Karim Benzema (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Real Madrid dan Elche di stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas, timur laut Madrid, pada 13 Maret 2021.

KOMPAS.com - Dua tim sekota, Atletico Madrid dan Real Madrid, meraih hasil berbeda pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, musim 2020-2021.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Elche. Sementara itu, Atletico Madrid tertahan di kandang Getafe.

Real Madrid yang pada dua laga sebelumnya selalui meraih hasil imbang kembali ke jalur kemenangan ketika menjamu tim papan bawah Elche.

Laga Real Madrid vs Elche yang digelar di Stadion Alfredo di Stefano Stadium, Sabtu (13/3/2021) malam WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pasukan Zinedine Zidane lebih dulu tertinggal pada menit ke-61 melalui gol Dani Calvo.

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Elche - Dwigol Benzema Bawa Los Blancos Gusur Barcelona

Namun, Real Madrid mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Karim Benzema. Striker Perancis ini dua kali menjebol gawang Elche masing-masing pada menit ke-73 dan 90'+1.

Hasil Liga Spanyol ini membuat Real Madrid bisa memangkas jarak dengan Atletico Madrid. Sebab, pada pertandingan lainnya, Atletico ditahan imbang oleh tuan rumah Getafe.

Duel Getafe vs Atletico Madrid yang dilangsungkan di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

Atletico tak mampu mencetak gol meski Getafe harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-71.

Baca juga: Getafe Vs Atletico Madrid - Ditahan 10 Pemain, Luis Suarez dkk Gagal Jauhi Real Madrid dan Barcelona

Hasil satu poin dari lawatan ke markas Getafe memang membuat Luis Suarez dkk tetap menguasai posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, mereka kini mulai mendapatkan ancaman dari para pesaingnya termasuk Real Madrid.

Halaman:


Sumber La Liga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X