Kompas.com - 09/03/2021, 00:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan tergabung dalam Grup D babak penyisihan Piala Menpora 2021.

Kepastian tersebut didapatkan melalui hasil drawing pembagian grup babak penyisihan Piala Menpora 2021 di Jakarta, Senin (8/3/2021) malam WIB.

Dalam babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021, Persib tergabung bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Semua pertandingan dalam grup tersebut diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menanggapi santai persaingan di Grup D. Menurut Alberts, dia tidak terlalu memikirkan persaingan untuk lolos ke babak selanjutnya. Sebab, Persib tidak memiliki target khusus dalam keikutsertaannya pada Piala Menpora 2021.

Bagi Persib, Piala Menpora 2021 tak ubahnya sebagai ajang persiapan sebelum tampil dalam kompetisi resmi Liga 1 2021. Oleh karena itu, Persib akan memanfaatkan Piala Menpora untuk melihat sejauh mana kesiapan para pemain dalam menghadapi kompetisi.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Evan Dimas Bersua Persija, Reuni Eks Persebaya dan Persib

"Kami memandang turnamen sebagai ajang persiapan sebelum menghadapi liga. Atas alasan itu, siapa pun yang kami hadapi, menang atau kalah, kami tidak terlalu memikirkannya," kata Alberts.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu menuturkan, di Piala Menpora 2021 dia pun ingin melihat sejauh mana perkembangan yang bisa ditunjukkan Supardi Nasir dkk setelah tiga pekan menjalani latihan intensif.

Alberts mengakui, sejauh ini performa para pemainnya masih jauh di bawah harapan. Hanya saja, dia tidak khawatir karena kompetisi resmi belum akan digelar dalam waktu dekat ini. Artinya, masih ada banyak waktu untuk memperbaiki segala kekurangan.

"Kami juga akan melihat bagaimana perkembangan pemain dan tampil dengan kondisi terbaiknya. Kami menyadari, performa kami masih sangat jauh dari level kami sebelumnya," kata Alberts.

"Tentu butuh waktu untuk bisa mencapai lagi level yang kami inginkan. Kami akan bekerja sesuai dengan sistem yang kami jalankan," ucap dia.

Baca juga: Ferdinand Sinaga dan Dedi Kusnandar, Dua Sahabat yang Akhirnya Bersatu di Persib

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X