Kompas.com - 08/03/2021, 23:30 WIB
Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez (kanan) merayakan gol dengan Romelu Lukaku setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Parma vs Inter Milan pada 4 Maret 2021 di Stadion Ennio-Tardini di Parma. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Inter Milan Alexis Sanchez (kanan) merayakan gol dengan Romelu Lukaku setelah mencetak gol keduanya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Parma vs Inter Milan pada 4 Maret 2021 di Stadion Ennio-Tardini di Parma.

KOMPAS.com - Performa menawan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, diharapkan kembali terlihat saat timnya berduel kontra Atalanta dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, pada Senin (8/3/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Romelu Lukaku sampai saat ini menjadi pemain Inter dengan keterlibatan gol paling banyak, dengan membobol gawang lawan sebanyak 18 kali dan menyumbang tujuh assist dalam 24 penampilan di Serie A.

Seperti dilansir dari laman Football Italia, pencapaian tersebut membuat Romelu Lukaku melewati kontribusi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, terkait produksi gol secara total di ajang Serie A musim ini.

Dalam laga melawan Atalanta, dini hari nanti, Lukaku diperkirakan akan kembali mengisi lini depan Inter bersama rekan duetnya, Lautaro Martinez.

Baca juga: Pengakuan Zlatan Ibrahimovic, Gabung Inter Milan karena Rasa Bersalah

Keduanya turut andil membuat tujuh gol dari empat pertandingan terakhir skuad asuhan pelatih Antonio Conte di ajang Serie A.

Peran penting Romelu Lukaku pada perjalanan Inter sepanjang musim ini membuat kagum eks pelatih Inter, Alberto Zaccherroni.

Bahkan, pelatih veteran asal Italia itu menyebut tidak akan mengherankan jika nantinya Romelu Lukaku berpeluang mendapat gelar pesepak bola terbaik dunia alias Ballon d’Or edisi 2021.

"Dia sudah melakukan pekerjaan luar biasa sejak bergabung dengan Inter, tidak ada pemain lain di Liga Italia yang memberi dampak bagi sebuah klub sepertinya," kata Zaccheroni kepada Tuttosport.

"Karena penghargaan tersebut patut diberikan kepada pemain yang secara teknis dan fisik mampu membawa pengaruh dalam sebuah kompetisi," ucapnya.

Inter Milan tengah memuncaki klasemen Serie A dengan raihan 59 poin dari 25 pertandingan yang sudah dilakoni.

Baca juga: Ungguli Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku Jadi Raja Striker Serie A

Bahkan, Inter kini sedang berada dalam tren positif berupa enam kemenangan beruntun sejak Januari lalu.

Jelang laga melawan Atalanta, Inter memegang keunggulan tiga angka dari rival sekota sekaligus pesaing terdekat di klasemen, AC Milan.

Selisih tersebut bisa melebar jika Inter sukses meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza nanti.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X