Kompas.com - 05/03/2021, 22:30 WIB
Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson. AFP/OLI SCARFFPenjaga gawang Manchester United, Dean Henderson.

KOMPAS.com - Manchester United akan memercayai Dean Henderson untuk mengisi posisi David de Gea saat melawan Manchester City.

Manchester United bakal melakoni laga derbi kontra Manchester City pada matchday ke-27 Liga Inggris 2020-2021.

Pada pertandingan itu, Man United tak akan diperkuat David de Gea yang sedang pulang kampung.

Melansir Goal, David de Gea saat ini tengah berada di Spanyol untuk menemani pasangannya, Edurne Garcia, menjalani proses kelahiran anak pertama mereka.

Baca juga: David De Gea Terpaksa Menepi, Dean Henderson Jadi Deputi

Dengan absennya David de Gea, Dean Henderson mendapat kesempatan untuk menjadi kiper utama Man United untuk beberapa laga ke depan.

"Ini hari fantastis untuk David. Ketika Anda menjadi seorang ayah, itu mungkin perasaan terbaik yang Anda miliki," kata pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari Goal.

"Saya akan memberinya waktu yang dia butuhkan sebelum kembali (ke Manchester), dia meminta untuk pulang. David ingin berada di sana."

"Dean Henderson masuk dan bermain bagus, dia siap. Jadi, saya akan memberikan David waktu yang dia inginkan," tutur Ole Gunnar Solskjaer.

Lebih lanjut, Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan ia tidak bisa memastikan kapan David de Gea kembali.

Namun, koran lokal Manchester, MEN, mengabarkan bahwa David de Gea diprediksi bakal absen membela Man United hingga akhir bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X