Kompas.com - 04/03/2021, 21:29 WIB
Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson. AFP/OLI SCARFFPenjaga gawang Manchester United, Dean Henderson.

KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari kubu Manchester United setelah kiper utama David de Gea dikatakan harus menepi untuk sementara waktu. Sebagai penggantinya, kiper cadangan Dean Henderson siap naik pangkat walau hanya untuk sementara.

Hal ini diutarakan oleh koran lokal Manchester, MEN, yang mengutarakan bahwa Dean Henderson diminta bersiap untuk turun hingga enam laga Manchester United ke depannya.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak terlalu mendeskripsikan permasalahan yang menimpa David de Gea seusai Henderson menjadi starter pada laga Liga Inggris kontra Crystal Palace, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB.

Henderson tampil prima dan sempat menghalau peluang Patrick van Aanholt pada akhir babak kedua.

Baca juga: Gary Neville: Manchester United Membosankan!

Kini, Manchester United tentu berharap sang kiper akan mengulangi kepahlawanan tersebut karena De Gea dikatakan bisa absen hingga akhir bulan ini.

MEN hanya mengatakan bahwa David de Gea mengalami "masalah peribadi" yang bakal mencegahnya turun untuk beberapa waktu ke depan.

Mereka memperkirakan De Gea bakal absen pada laga-laga besar seperti partai derbi Manchester, laga babak 16 besar Liga Europa kontra AC Milan, dan juga kunjungan mantan bos mereka, David Moyes, saat West Ham bertamu ke Old Trafford pada pertengahan bulan.

Baca juga: Crystal Palace Vs Man United, di Balik Keputusan Solskjaer Pilih Henderson ketimbang De Gea

Kedua laga terakhir Setan Merah pada akhir bulan ini adalah partai leg kedua kontra Milan dan perempat final Piala FA melawan Leicester.

Setidaknya, Henderson punya pengalaman turun di laga-laga Piala FA dan Liga Europa.

Ia tak pernah absen di kedua kompetisi tersebut musim ini.

Dean Henderson telah mencatatkan sembilan clean sheet dari 14 penampilan bagi Manchester United musim ini, mayoritas di antaranya (3) dibukukan di Piala Liga Inggris.

Usai ditahan imbang oleh Crystal Palace, Manchester United tetap berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Namun, kini mereka tertinggal 14 poin dari Manchester City.

Man United menghuni peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 51 poin dari 27 laga, sementara Man City kokoh di puncak dengan nilai 65.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X