Kompas.com - 05/03/2021, 04:40 WIB
Pemain Arema FC Dedik Setiawan seusai mendapatkan vaksin Covid-19 di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/01/2021) pagi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC Dedik Setiawan seusai mendapatkan vaksin Covid-19 di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/01/2021) pagi.

MALANG, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Piala Menpora 2021 kembali mendapatkan kritik. Setelah IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kini giliran IPW (Indonesia Police Watch) yang melontarkan kritik.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, menyarankan supaya agenda Piala Menpora 2021 dibatalkan.

Dia beralasan Piala Menpora 2021 berpotensi menciptakan klaster baru penyebaran Covid-19.

Bahkan, dia sampai menantang Menpora dan Kapolri selaku pengambil kebijakan untuk mundur dari jabatan jika kemudian ditemukan korban sakit atau meninggal dunia Covid-19 karena agenda tersebut.

Kritik IPW tersebut pun mendapatkan reaksi keras dari Arema FC.

Baca juga: Latihan Minggu Pertama Arema FC Langsung Memakan Korban

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyayangkan seharusnya IPW bisa lebih bijak dalam melontarkan sebuah kritik.

"Di tengah kondisi sulit dan rumit sepak bola kita, harusnya IPW memberi solusi konstruktif kepada semua pihak, bukan memprovokasi apalagi mengancam pihak yang terkait sepak bola Indonesia," tuturnya.

Sudarmaji mengatakan penyelenggaraan Piala Menpora 2021 bisa dilihat dari berbagai macam sudut.

Dia menegaskan Piala Menpora bukan hanya sekadar menyediakan hiburan untuk masyarakat melainkan jadi bagian simulasi untuk hidup normal di tengah pandemi.

Olahraga juga punya perputaran roda yang menopang kehidupan banyak orang.

Latihan perdana Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 yang diikuti 20 pemain di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Latihan perdana Arema FC untuk persiapan Piala Menpora 2021 yang diikuti 20 pemain di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/02/2021) sore.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.