Bung Towel Soal Pembatalan Uji Coba Timnas U22: Ini di Luar Norma Sepak Bola yang Kita Pahami

Kompas.com - 03/03/2021, 23:26 WIB
Pengamat sepak bola Tommy Welly kompas.com/dani prabowoPengamat sepak bola Tommy Welly

KOMPAS.com - Pengamat sepak bola Tanah Air, Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel, mengutarakan buah pikirannya terkait pembatalan secara mendadak laga uji coba Timnas U22 Indonesia.

Timnas U22 Indonesia besutan Shin Tae-yong yang tengah dipersiapkan untuk SEA Games 2021 sejatinya dijadwalkan melakoni laga uji coba kontra peserta Liga 1, Tira Persikabo dan Bali United.

Laga uji coba pertama timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu (3/3/2021) malam WIB.

Sementara itu, laga antara timnas U22 Indonesia dan Bali United bakal digelar pada Jumat (5/3/2021).

Baca juga: Timnas U22 Indonesia Vs Tira Persikabo Batal, Bali United: Untung Belum Berangkat!

PSSI menjelaskan bahwa kedua laga uji coba tersebut akan berlangsung dengan memerhatikan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Alhasil, para pencinta sepak bola yang merindukan pertandingan sejak tahun lalu tidak diperkenankan hadir ke venue laga uji coba.

Sebagai gantinya, laga uji coba timnas U22 Indonesia kontra Tira Persikabo dan Bali United akan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Akan tetapi, hanya beberapa jam sebelum kick-off, laga antara skuad Garuda dan Tira Persikabo justru batal terlaksana.

Baca juga: Alasan Kepolisian Batalkan Laga Timnas U22 Indonesia Vs Tira Persikabo

Berdasarkan pernyataan Kapolsek Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan, laga uji coba tersebut tidak dapat terlaksana karena belum mendapat izin dari Mabes Polri.

Menurut keterangannya, pihak panitia baru meminta izin kepada Kepolisian pada Rabu (3/3/2021) sehingga izin terkait keberlangsungan laga uji coba belum bisa diproses tepat waktu.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X