Kompas.com - 03/03/2021, 23:09 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Laga skuad Timnas U22 Indonesia kontra PS Tira Persikabo yang sedianya digelar pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta terpaksa batal karena tidak mendapat izin dari pihak Kpolisian.

Pelatih Timnas U22 Indonesia, Shin Tae-yong, menanggapi langsung kegagalan anak asuhnya untuk menjajal kekuatan klub peserta kompetisi Liga 1 tersebut.

Shin Tae-yong menyebut laga melawan Tira Persikabo sejatinya memiliki arti penting bagi para pemain Timnas U22 Indonesia jelang gelaran SEA Games 2021.

"Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Apalagi target PSSI (untuk Timnas U22) ialah merebut medali emas pada SEA Games 2021 di Vietnam nanti," ujarnya lagi.

Baca juga: Timnas U22 Indonesia Vs Tira Pesikabo Batal, PSSI Akui Dadakan Kirim Surat Izin

Timnas U22 sendiri sudah melakukan pemusatan latihan sekitar sebulan di Stadion Madya, tanpa pernah menjalani uji tanding menghadapi tim lain.

Rencana uji coba menghadapi klub peserta Liga 1 sendiri dirancang oleh PSSI sebagai ajang tolak ukur kekuatan bagi para personel timnas U22.

Hal itu juga disesuaikan dengan peta persiapan tim yang sudah disiapkan tim pelatih Shin Tae-yong.

"Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Laga Timnas U22 Batal Tiba-tiba, Kiper Timnas Senior Ikut Meradang

Selain PS Tira Persikabo, PSSI juga diketahui mengundang Bali United sebagai lawan uji tanding bagi para pemain timnas U22.

Agenda melawan Bali United sendiri rencananya akan dihelat pada Jumat (5/3/2021) mendatang di lokasi yang sama.

Kedua pertandingan tersebut sejatinya telah dipastikan oleh PSSI digelar tanpa penonton akibat situasi pandemi Covid-19.



Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X