Alasan Kepolisian Batalkan Laga Timnas U22 Indonesia Vs Tira Persikabo

Kompas.com - 03/03/2021, 20:47 WIB
Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin TC di Kota Split, Kroasia. Dok. PSSIPelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin TC di Kota Split, Kroasia.

KOMPAS.com - Pihak Kepolisian memberikan pernyataan mengapa laga uji coba timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo dibatalkan.

Timnas U22 Indonesia dijadwalkan melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam pukul 20.00 WIB.

Namun, uji coba tiba-tiba dibatalkan setelah Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Singgih Hermawan menyatakan izin laga belum dikeluarkan Mabes Polri sampai satu jam sebelum kick-off.

Menurut keterangannya, pihak panitia baru meminta izin kepada Kepolisian tepat hari ini.

Baca juga: Tak Dapat Izin Polisi, Laga Timnas U23 Indonesia Vs Tira Persikabo Resmi Dibatalkan

Hal tersebut menyebabkan izin belum bisa diproses tepat waktu sehingga laga uji coba harus batal digelar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rencana sparring timnas U23 dan Tira Persikabo hari ini tidak kami izinkan karena belum ada izinnya," Kata Singgih Hermawan kepada KOMPAS.com.

"Sampai Maghrib pukul 6 dan 1/2 7 belum ada izin (Mabes Polri) keluar dari panitia. Kami tanyakan ke panitia mereka sudah bersurat tetapi baru hari ini, sehingga izinnya belum keluar."

Pihak Kepolisian sendiri mengaku sudah datang dari sore hari untuk mengamankan pertandingan tersebut bersama dengan Satgas Covid-19.

"Ada rencana kegiatan yang harus kami amankan. Satgas Covid Kecamatan Tanah Abang harus datang saat kegiatan. Sudah dipastikan datang," tuturnya.

Baca juga: Timnas U22 Indonesia vs Tira Persikabo, Beda Misi Kedua Kubu

AKBP Singgih juga berbicara mengenai kedua tim yang sudah datang ke area Stadion Madya dan bahkan harus menunggu di lapangan parkir selama kira-kira setengah jam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.