Soal Kontroversi Penalti, Shaw Bongkar Ketakutan Wasit Laga Chelsea Vs Man United

Kompas.com - 01/03/2021, 10:30 WIB
Bek Manchester United, Luke Shaw (kiri) dan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer. AFP/PETER POWELL/POOLBek Manchester United, Luke Shaw (kiri) dan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer.

LONDON, KOMPAS.com - Luke Shaw membuat pernyataan mengejutkan mengenai kontroversi soal penalti yang terjadi pada laga Chelsea vs Man United, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Duel Chelsea vs Man United merupakan laga pekan ke-26 Liga Inggris yang berakhir dengan skor kacamata alias imbang tanpa gol.

Seusai laga, Shaw yang bermain penuh sebagai bek kiri Man United langsung mengkritik kinerja wasit Stuart Attwell.

Tidak hanya mengkritik, Shaw juga membongkar percakapan Stuart Attwell dengan kapten Man United, Harry Maguire.

Pernyataan Shaw kali ini terbilang mengejutkan karena secara tidak langsung menilai Stuart Attwell takut memberi penalti kepada Man United.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Solskjaer Naik Pitam Usai Tak Dapat Penalti

Kontroversi penalti itu berawal dari duel perebutan antara bek sayap Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dan winger Man United, Mason Greenwood, pada menit ke-13.

Dalam tayangan ulang, bola yang memantul di kotak penalti Chelsea terlihat sempat menyentuh tangan kanan Callum Hudson-Odoi dan lengan kiri Greenwood.

Wasit Stuart Attwell yang terlihat ragu dengan insiden itu kemudian memutuskan mengehentikan laga agar dirinya bisa melihat layar video assistant referee (VAR) di pinggir lapangan.

Setelah berkonsultasi dengan petugas VAR, Stuart Attwell pada akhirnya memutuskan tidak memberi penalti ke Man United.

Sebab, Stuart Attwell menganggap bola tidak menyentuh tangan Callum Hudson-Odoi, melainkan lengan Greenwood.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X