Kompas.com - 01/03/2021, 09:49 WIB
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020. AFP/ ANTHONY DEVLINPelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, David Beckham, memuji pencapaian Ole Gunnar Solskjaer dalam kapasitasnya sebagai pelatih klub tersebut selama lebih dari dua tahun terakhir.

David Beckham menyebut mantan rekan setimnya di Man United itu sudah bekerja keras dalam memenuhi ekspektasi semua orang.

Bahkan, dalam pandangan mantan gelandang timnas Inggris tersebut, Solskjaer sudah membuat penggemar Man United menaruh harapan untuk melihat tim kesayangan mereka kembali berprestasi.

"Solskjaer mampu memimpin tim melalui situasi sulit dan mendapatkan rasa hormat atas apa yang sudah dilakukannya sepanjang karier sebagai pelatih," kata Beckham seperti dilansir dari Goal.

"Dia sudah mampu mendapatkan simpati dan dukungan dari para penggemar, begitu juga pemain dalam skuadnya," katanya.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Solskjaer Naik Pitam Usai Tak Dapat Penalti

Terkini, Man United hanya meraih hasil imbang 0-0 dalam laga kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, kontra Chelsea pada Minggu (28/2/2021) malam WIB kemarin.

Tambahan satu poin dari laga tersebut membuat Man United menjaga tempatnya di posisi kedua klasemen sementara Premier League.

Sejauh ini, Solskjaer telah membawa Man United menuju empat semifinal di ajang berbeda sejak menjabat pada Desember 2018 lalu.

Pelatih asal Norwegia itu berpeluang mengantarkan timnya finis di posisi tiga besar Premier League dalam dua musim beruntun untuk kali pertama sejak 2012-2013 lalu.

Faktor terbesar dalam upaya Solskjaer memperbaiki peruntungan skuad Man United adalah keputusan pentingnya dalam hal belanja pemain.

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Man United - Setan Merah Gagal Dapat Penalti, The Blues Belum Kalah

Termasuk ketika berhasil mendatangkan gelandang serang Bruno Fernandes, bek Harry Maguire, dan penyerang kawakan Edinson Cavani.

Fernandes, yang tiba di Man United pada bursa musim dingin 2020, tampil krusial sebagai motor permainan Man United.

Musim ini saja di ajang Premier League, Fernandes sudah membukukan 15 gol dan 10 assist dalam 26 penampilan di pentas liga.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X