Kompas.com - 25/02/2021, 12:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali saat membuka gelaran Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Grand Design Keolahragaan Nasional di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu (09/01/2020) malam. KOMPAS.com/Suci RahayuMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali saat membuka gelaran Focus Group Discussion (FGD) Finalisasi Grand Design Keolahragaan Nasional di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu (09/01/2020) malam.

KOMPAS.com - Menpora Zainudin Amali memenuhi komitmennya menjadikan atlet sebagai prioritas penerima vaksin.

Dijadwalkan 800-an atlet, pelatih, dan tenaga pendukung dari berbagai cabang olahraga akan menjalani vaksinasi tahap pertama yang akan dilakukan secara terpusat di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021) pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Atlet sepak bola, pemain, pelatih dan offsial dari tim Liga 1 masuk prioritas tahap pertama karena agenda Piala Menpora 2021.

Selain anggota tim Liga 1, vaksin tahap pertama ini juga diprioritaskan untuk atlet persiapan Olimpiade Tokyo 2021 dan SEA Games Vietnam 2021.

Baca juga: Ini Jumlah Atlet dan Lainnya Penerima Vaksin Corona

Kabar ini pun disambut baik insan sepak bola nasional. Terbitnya izin turnamen sebagai pramusim 2021 disusul dengan distribusi vaksin menjadi fondasi awal bangkitnya persepakbolaan nasional yang ambruk karena pandemi.

Direktur Utama PT PBMB, pengelola Madura United, Ziaul Haq, memberikan apresiasi kepada pihak terkait.

"Kami akan berterima kasih kepada Satgas Covid-19 dan juga kepada Menpora RI terhadap upaya menjadikan pelaku sepak bola sebagai prioritas penerima vaksin Covid-19,” ujar Ziaul Haq kepada Kompas.com.

“Karena pesepak bola dan yang terlibat di dalam kegiatan tersebut termasuk pekerja publik esensial," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Arema FC. Masuknya sepak bola sebagai prioritas penerima vaksin sangatlah berarti.

Artinya, sepak bola dipercaya sebagai jembatan untuk menyosialisasikan distribusi vaksin kepada masyarakat umum.

Baca juga: PT LIB Mulai Manuver Distribusi Vaksin, Klub Girang Lampu Hijau Kompetisi Makin Terang

Pemain Arema FC Dedik Setiawan saat mendapatkan vaksin Covid-19 di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/01/2021) pagi.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Arema FC Dedik Setiawan saat mendapatkan vaksin Covid-19 di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/01/2021) pagi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X