Kompas.com - 24/02/2021, 21:00 WIB
Gelandang Celt Vigo, Denin Suarez (kiri) dan bek Barcelona, Clement Lenglet (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Balaidos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL RIOPAGelandang Celt Vigo, Denin Suarez (kiri) dan bek Barcelona, Clement Lenglet (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Balaidos, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menganggap kritik yang diarahkan kepada pemain bertahan timnya, Clement Lenglet, seusai pertandingan melawan Cadiz pekan lalu sangat berlebihan.

Dalam pertandingan terakhir Barcelona di ajang kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga, tersebut, Lenglet melakukan pelanggaran sehingga membuat timnya dihukum tendangan penalti.

Akibatnya, skuad Blaugrana gagal meraih angka penuh karena eksekusi penalti pemain Cadiz, Alex Fernandez , membuat pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Ronald Koeman mengaku telah menemui Lenglet dalam persiapan menuju laga berikutnya di LaLiga kontra Elche, pada Rabu (24/2/2021) atau Kamis dini hari WIB nanti.

"Saat bertemu dengannya pada sesi latihan pagi, Saya bisa melihat Lenglet mengambil kritikan yang ada secara personal," ujar Koeman seperti dilansir dari Diario Sport.

"Lenglet tidak seharusnya disalahkan seorang diri ketika tim kami kehilangan poin, karena pemain lain di tim ini juga pernah melakukan kesalahan saat bertahan."

Baca juga: Eks Bek Barcelona Bersimpati Lihat Lenglet yang Berlinang Air Mata...

Di sisin lain, Ronald Koeman masih belum mengambil keputusan apakah akan memainkan Lenglet saat Barcelona berduel kontra Elche nanti.

Mantan pelatih Valencia dan Everton itu akan lebih dahulu melihat kesiapan Lenglet secara mental jelang pertandingan.

Apabila bek 26 tahun itu tidak terlihat meyakinkan untuk bermain di lapangan nantinya, posisi Lenglet akan digantikan oleh Samuel Umtiti.

Umtiti menjadi pilihan tersisa bagi Koeman untuk menggantikan posisi Lenglet di sentral pertahanan Barcelona.

Pasalnya, bek tengah Ronald Araujo terlihat absen dari sesi latihan terakhir tim dengan dugaan mengalami kendala fisik.

Baca juga: Pesan Ronald Koeman kepada Lionel Messi dkk: Kita Masih Bisa Juara La Liga!

Sementara pemain lain di posisi tersebut, Oscar Mingueza, mendapat tugas untuk bermain sebagai bek kanan akibat cederanya Sergi Roberto.

Clement Lenglet sendiri merupakan bek tengah dengan jam terbang terbanyak dalam skuad Barcelona di ajang LaLiga 2020-2021.

Koeman memberinya kesempatan tampil sebanyak 20 kali di kancah liga musim ini, dengan total 1.435 menit, dan sudah menyumbangkan satu gol.



Sumber Sport.es
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X