Atalanta Vs Real Madrid, Rekor Jelek La Dea di Kandang Bisa Berlanjut

Kompas.com - 24/02/2021, 20:00 WIB
Reaksi penyerang Atalanta, Duvan Zapata, setelah Diogo Jota mencetak gol ke gawang timnya pada lanjutan laga Liga Champions di Atalanta Stadium, Bergamo, pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAReaksi penyerang Atalanta, Duvan Zapata, setelah Diogo Jota mencetak gol ke gawang timnya pada lanjutan laga Liga Champions di Atalanta Stadium, Bergamo, pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Atalanta akan menjamu Real Madrid di Stadion Atleti Azzurri d"Italia dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, pada Rabu (24/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Sayangnya, catatan buruk dibawa Atalanta jelang pertandingan menghadapi tim raksasa asal Spanyol tersebut.

Tim berjuluk La Dea tersebut belum mampu menang saat tampil di kandang sendiri sepanjang perhelatan Liga Champions musim ini.

Dari tiga pertandingan kandang terakhir Atalanta di Liga Champions musim ini, yang semuanya dijalani pada fase penyisihan Grup D, berakhir dengan hasil dua kali seri dan satu kekalahan.

Bahkan, satu-satunya kekalahan tersebut berakhir dengan skor telak 0-5 ketika Atalanta meladeni kekuatan Liverpool pada November 2020.

Baca juga: Atalanta Vs Real Madrid, Tugas Berat Los Blancos Jaga Reputasi Negeri Matador

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tidak menyangkal timnya tampil kurang solid di kandang sendiri sepanjang gelaran Liga Champions musim ini.

Namun, Gasperini ingin para pemain menggunakan catatan negatif serta status sebagai tim non-unggulan di laga ini sebagai motivasi tersendiri.

"Kelolosan menuju babak 16 besar Liga Champions kali ini, diraih berkat performa para pemain Atalanta ketika melawat ke markas lawan," ujar Gasperini seperti dilansir dari Football Italia.

"Saya ingin tim ini memiliki peluang saat datang ke Madrid nanti, untuk itu para pemain harus lebih dulu membuat impresi meyakinkan di lapangan."

Laga nanti merupakan pertemuan perdana antara kedua tim sepanjang sejarah kompetisi antarklub Eropa.

Baca juga: Atalanta Vs Real Madrid, Gasperini: Saya Beruntung Zidane Tidak Main

Atalanta sendiri baru mencatatkan satu kali keikutsertaan mereka di ajang Liga Champions, yakni pada musim lalu.

Dalam penampilan perdana mereka di kancah Liga Champions tersebut, Atalanta juga sempat bertemu wakil Spanyol lain yakni Valencia pada babak 16 besar musim lalu.

Ketika itu, Atalanta berhasil melaju ke perempat final seusai meraih keunggulan agregat 8-4.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X