Kompas.com - 24/02/2021, 05:56 WIB
Striker Chelsea, Olivier Giroud, merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Nationala Arena, Bucharest, pada Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. AFP/DANIEL MIHAILESCUStriker Chelsea, Olivier Giroud, merayakan gol ke gawang Atletico Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Nationala Arena, Bucharest, pada Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Striker Olivier Giroud menjadi pahlawan Chelsea saat melawan Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Gol Giroud melalui tendangan saltonya membawa Chelsea menang 1-0 atas Atletico Madrid pada laga y di Arena Nationala, Bucharest, Romania tersebut.

Stadion tersebut dinyatakan sebagai laga kandang Atleti menyusul aturan Pemerintah Spanyol yang melarang pengunjung dari Inggris karena meningkatnya varian baru virus corona.

Kembali kepada gol Giroud, striker asal Perancis itu membuka skor melalui skema ciamik yang dibangun The Blues.

Baca juga: Hasil Atletico Vs Chelsea - Gol Salto Giroud Bekuk Rojiblancos

Adapun proses gol diprakasai oleh Mateo Kovacic. Gelandang Chelsea itu menginisasi serangan dari tengah lapangan kemudian mengumpan bola ke sisi kiri.

Umpan Kovacic diterima Marcos Alonso dan tanpa kontrol dirinya langsung mengirimkan crossing ke kotak penalti Atletico.

Bola sempat dihalau oleh bek Atleti, tetapi tak sempurna.

Si kulit bundar pun kemudian disambar Giroud dengan overhead kick yang membuat kiper Atleti, Jan Oblak, tak berdaya.

Sempat berbau offside, gol striker berpostur 193 cm itu akhirnya disahkan usai wasit berkonsultasi dengan sang asisten yang meninjau VAR.

Chelsea pun unggul 1-0 pada menit ke-68 dan gol tersebut menjadi satu-satunya yang terjadi pada laga ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X