Hasil Liga Champions - FC Bayern Trengginas, Lewandowski Lewati Raihan Raul Gonzalez

Kompas.com - 24/02/2021, 04:57 WIB

KOMPAS.com - FC Bayern Muenchen menghancurkan tuan rumah Lazio 4-1 saat bertandang ke Stadion Olimpico, Italia, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

FC Bayern Muenchen menang pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut berkat gol-gol dari Robert Lewandowski (9'), Jamal Musiala (24'), dan Leroy Sane (42').

Sang juara bertahan langsung menambah keunggulan lewat gol bunuh diri Francesco Acerbi pada awal babak kedua sebelum Joaquin Correa memperkecil gap bagi tuan rumah pada menit ke-49.

FC Bayern membuka keunggulan di Stadion Olimpico lewat siapa lagi kalau bukan Robert Lewandowski.

Sang bomber menyerobot umpan pelan Matteo Musacchio di ujung kotak penalti Lazio, menyentuh bola sekali untuk menghindari Pepe Reina yang keluar dari sarangnya, sebelum menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong.

Ini adalah gol ke-72 Lewandowski di Liga Champions, melewati pencapaian bomber legendaris Real Madrid, Raul Gonzalez, di daftar perncetak gol sepanjang masa Liga Champions.

Baca juga: Pesan Ronald Koeman kepada Lionel Messi dkk: Kita Masih Bisa Juara La Liga!

Bayern Muenchen menambah keunggulan lewat Jamal Musiala. Alphonse Davies memotong ke dalam dari sisi kiri, melewati satu tekel pemain, dan memberi si kulit bundar ke Leon Goretzka.

Goretzka lalu melepas umpan cungkil matang ke arah Musiala di luar kotak terlarang.

Pemain berkebangsaan Inggris itu pun melepas tembakan keras untuk menaklukkan Pepe Reina.

 FC Bayern Muenchen menang atas tuan rumah Lazio saat bertandang ke Stadion Olimpico, Italia, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.AFP/ALBERTO PIZZOLI FC Bayern Muenchen menang atas tuan rumah Lazio saat bertandang ke Stadion Olimpico, Italia, di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Musiala tak hanya menjadi pencetak gol ke-12 FC Bayern di Liga Champions musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.