Milan Vs Inter, Rossoneri Dihukum Kesalahan Sendiri di Awal Laga

Kompas.com - 22/02/2021, 09:40 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPelatih AC Milan Stefano Pioli (kiri) memberi pelukan kepada Zlatan Ibrahimovic (kanan) usai laga Derby della Madonnina kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyesalkan kekalahan 0-3 timnya dari Inter Milan dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, pada Minggu (21/2/2021) malam WIB.

Stefano Pioli menyebut Rossoneri, julukan Milan, mendapat hukuman setelah membiarkan tim lawan memaksimalkan peluang pada awal pertandingan.

Kegagalan menutup pergerakan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, di wilayah pertahanan sendiri pada akhirnya membuat Milan kebobolan lewat aksi pemain depan lainnya, Lautaro Martinez.

Anak asuh Stefano Pioli bahkan mengulangi kesalahan serupa pada periode 15 menit awal babak kedua sehingga Martinez mampu kembali menggetarkan jala gawang Milan.

"Inter bisa menjalankan pola permainan mereka dengan bebas setelah meraih keunggulan di babak pertama," ujar Stefano Pioli seperti dilansir dari akun resmi Milan.

Baca juga: Antonio Conte Sebut Titik Lemah AC Milan yang Sukses Dieksploitasi Inter

"Bahkan, ketika kami mampu mendominasi jalannya pertandingan, para pemain gagal mencetak gol yang kemudian menjadi kerugian besar bagi kami," ujarnya.

Hasil negatif dalam laga bertajiuk Derby Della Madoninna ini membuat Milan gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Termasuk rangkaian dua kekalahan beruntun di ajang Serie A, setelah Milan menelan kekalahan 0-2 dari Spezia pada akhir pekan sebelumnya.

Stefano Pioli menyebut timnya tidak mempunyai waktu untuk bersantai dan harus segera kembali bekerja keras untuk menatap laga berikut, yakni melawan Red Star Belgrade di Liga Europa.

"Ada pengaruh dari hasil pertandingan laga sebelumnya pada mental para pemain di lapangan," kata Pioli.

Baca juga: Klasemen Liga Italia - Inter Milan Berkuasa, Atalanta Gusur Juventus

"Seandainya saja mampu mencetak gol dalam pertandingan tadi, kami bisa tampil lebih lepas dan percaya diri," tuturnya.

Kekalahan pada laga Minggu malam WIB tadi merupakan yang keempat bagi Milan dalam derbi Della Madoninna di ajang Serie A sejak 2019 lalu.

Milan sendiri masih menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara Serie A 2020-2021, dengan raihan 49 angka dari 23 pertandingan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X