West Ham Vs Tottenham, Kelalaian Lini Belakang Rugikan Spurs Musim Ini

Kompas.com - 21/02/2021, 18:15 WIB
Pertandingan Tottenham vs Arsenal pada lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (6/12/2020) malam WIB. AFP/GLYN KIRK Pertandingan Tottenham vs Arsenal pada lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (6/12/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, punya problem serius jelang duel kontra West Ham United dalam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Minggu (21/2/2021) malam pukul 19.00 WIB.

Masalah tersebut berada tepat di sentral pertahanan skuad Spurs arahan Jose Mourinho, yang kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Lini pertahanan yang kurag solid juga diduga kuat menjadi penyebab Spurs mengalami empat kekalahan dari lima pertandingan terakhir di Premier League.

Jose Mourinho bahkan mengakui timnya kerap kehilangan kesempatan untuk meraih kemenangan akibat kelalaian para pemainnya ketika bertahan.

Hal itu terjadi ketika Spurs bertemu West Ham untuk kali pertama di musim ini, yang berakhir dengan skor imbang 3-3 pada Oktober lalu.

Baca juga: Wolfsberger Vs Tottenham, Mourinho Perpanjang Rekor Spesial di Liga Europa

"Pertandingan tersebut mencerminkan bagaimana musim kami berjalan dan masalah yang terjadi dalam tim belakangan ini," kata Mourinho seperti dilansir dari Sky Sports.

"Tim ini kerap gagal meraih kemenangan, walau para pemain bisa tampil dominan sepanjang pertandingan," tuturnya.

Ketika itu, Tottenham sempat unggul 3-0 di babak pertama melalui aksi Son Heung-min dan dua gol dari Harry Kane dalam kurun 16 menit di babak pertama.

Namun, West Ham membalas lunas ketiga gol tersebut pada periode 12 menit pengujung babak kedua, termasuk periode tambahan.

Salah satu dari tiga gol West Ham tersebut terjadi karena bunuh diri bek Davinson Sanchez, yang mungkin absen pada pertemuan kedua tim malam ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X