Wolfsberger Vs Tottenham, Mourinho Perpanjang Rekor Spesial di Liga Europa

Kompas.com - 19/02/2021, 06:20 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya pada pertandingan Tottenham vs Ludogorets pada matchday keempat Liga Europa 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB. AFP/IAN KINGTONGelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya pada pertandingan Tottenham vs Ludogorets pada matchday keempat Liga Europa 2020-2021 di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (27/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, sukses memperpanjang rekor mengagumkan usai membawa timnya melibas Wolfsberger AC 4-1 di leg I babak 32 besar Liga Europa 2020-2021 pada Kamis (18/2/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Sepanjang karier kepelatihannya, Jose Mourinho tercatat belum terkalahkan dalam 13 partai fase gugur di ajang Liga Europa ataupun ketika turnamen masih bernama Piala UEFA.

Tujuh dari rangkaian laga tak terkalahkan itu terjadi ketika Jose Mourinho masih menjadi pelatih FC Porto di pentas Piala UEFA pada musim 2002-2003 yang berujung pada raihan gelar juara.

Kesempatan mengangkat trofi juara juga didapat Mourinho ketika mengarungi ajang Liga Europa dengan tanpa terkalahkan dalam lima laga pada musim 2016-2017 bersama Manchester United.

Berdasarkan catatan tersebut, Jose Mourinho pun kembali diunggulkan untuk meraih juara dengan Tottenham Hotspur musim ini.

Kemenangan meyakinkan 4-1 atas Wolfsberger AC di leg I babak 32 besar Liga Europa kian menajamkan label Tottenham sebagai salah satu favorit musim ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya, Mourinho kini sudah melalui 13 partai fase gugur Liga Europa tanpa terkalahkan.  

Namun, pelatih asal Portugal itu buru-buru menepis status unggulan yang dipegang timnya pada kompetisi ini dan menyebut prediksi tersebut terbilang dini.

Baca juga: 2 Hari Beruntun, Eks Inter Milan Bikin Repot Juventus dan AC Milan di Pentas Eropa

"Panjangnya kompetisi ini merupakan salah satu tantangan untuk menjadi juara, selain itu kami harus memiliki ambisi serta motivasi untuk selalu bermain optimal dalam setiap pertandingan."

Wolfsberger merupakan tim asal Austria kedua yang dihadapi Tottenham dalam gelaran Liga Europa musim ini, setelah LASK Linz di babak penyisihan grup.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X