Jelang Juventus Vs Inter Milan, Pirlo Kehilangan Bonucci dan Morata

Kompas.com - 09/02/2021, 15:40 WIB
Sundulan bek Juventus Leonardo Bonucci yang menggetarkan jala Torino pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Sabtu (5/12/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/ANDREAS SOLAROSundulan bek Juventus Leonardo Bonucci yang menggetarkan jala Torino pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Sabtu (5/12/2020) atau Minggu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Juventus akan menghadapi leg kedua semifinal Coppa Italia 2020-2021 menghadapi Inter Milan pada Selasa (9/2/2021) atau Rabu dini hari pukul 02.45 WIB tanpa kehadiran dua pemainnya.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, akan kehilangan bek Leonardo Bonucci dan penyerang Alvaro Morata dalam duel di Stadion Allianz tersebut.

Leonardo Bonucci mengalami masalah pada otot paha dalam pertandingan terakhir di ajang kompetisi teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, menghadapi AS Roma pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Juventus Vs Inter Milan, Pirlo Abaikan Keunggulan Si Nyonya Tua

Cedera tersebut membuatnya ditarik keluar lapangan oleh Pirlo, untuk digantikan dengan Matthijs de Ligt pada pengujung laga.

Pirlo memutuskan untuk menyimpan Bonucci dalam laga melawan Inter Milan, terlepas dari kondisi sang bek 33 tahun yang disebut mulai membaik.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti dilansir dari Football Italia, keputusan untuk mengistirahatkan Bonucci juga mengacu pada jadwal padat yang harus dijalani Juventus dalam sepekan ke depan.

Bonucci diperkirakan akan kembali bermain untuk skuad I Bianconeri dalam lanjutan pekan pertandingan Serie A, serta laga babak 16 besar Liga Champions pada minggu depan.

Tidak hanya Bonucci, Juventus kemungkinan besar juga tidak akan dibela oleh Alvaro Morata saat berduel kontra Inter Milan pada laga dini hari nanti.

Penyerang asal Spanyol itu disebut mengalami flu perut dan diragukan bisa memimpin lini depan Juventus.

Baca juga: Juventus Vs Inter Milan, Nerazzurri Siap Tampil Habis-habisan

Apabila mampu pulih sebelum pertandingan pun, Morata kemungkinan besar hanya akan berpartisipasi dari bangku cadangan.

Di luar kondisi kedua pemain tersebut, Pirlo masih menantikan perkembangan cedera gelandang Aaron Ramsey jelang laga kontra Inter.

Namun, terdapat kabar baik untuk pelatih 41 tahun itu yang kemungkinan sudah bisa menyertakan Paulo Dybala, Juan Cuadrado, dan Rodrigo Bentancur.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X