Kompas.com - 09/02/2021, 12:56 WIB
Ekspresi Sergio Ramos pada laga semifinal Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao di Stadion La Rosaleda, Kamis (14/1/2021) atau Jumat dini hari WIB. AFP/JORGE GUERREROEkspresi Sergio Ramos pada laga semifinal Piala Super Spanyol antara Real Madrid dan Athletic Bilbao di Stadion La Rosaleda, Kamis (14/1/2021) atau Jumat dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Real Madrid tengah dilanda krisis kebugaran hebat. Tercatat ada 38 kasus cedera yang dialami personel Los Blancos di sepanjang musim.

Real Madrid bak berjalan pincang menghadapi laga tunda pekan pertama LaLiga 2020-2021 melawan Getafe, di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB pukul 03.00.

Persiapan skuad beralias Los Blancos itu dirongrong oleh krisis kebugaran hebat yang menimpa tim.

Ruang terapi Real Madrid saat ini ramai. Sergio Ramos, Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Eder Militao, Federico Valverde, Eden Hazard, Rodrygo Goes, dan Alvaro Odriozola semuanya tengah menepi karena alasan cedera.

Alhasil, dalam laga melawan Getafe, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, hanya bisa menyertakan nama 14 pemain senior dalam susunan skuad.

Baca juga: Real Madrid Vs Getafe, Zidane Panggil 6 Pemain Akademi

Kondisi badai cedera pun memaksa Zidane memanggil para pemain “hijau” semodel Victor Chust, Miguel Gutierrez, Marvin Park, Sergio Arribas, dan Antonio Blanco.

Kasus cedera yang silih berganti menimpa pilar tim menjadi salah satu faktor penyebab langkah gontai Real Madrid musim ini.

Nyaris setiap pekan, Zidane harus memberikan kabar terbaru seputar cedera dalam sesi konferensi pers.

Media Spanyol yang berbasis di Kota Madrid, Marca, mencatat terdapat total 38 kasus cedera yang menjangkiti personel Los Blancos musim ini.

Sebanyak 20 pemain terhitung setidaknya pernah mengalami satu kasus cedera.

Baca juga: Barcelona Memukau via Freekick Messi, Real Madrid Patut Iri, Ini Alasannya

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X