Kompas.com - 27/01/2021, 16:06 WIB
Penyerang Chelsea, Timo Werner. RICHARD HEATHCOTE / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPenyerang Chelsea, Timo Werner.

KOMPAS.com - Pengangkatan sosok Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Chelsea pada Selasa (26/1/2021) kemarin, membuka harapan melihat performa terbaik dari penyerang Timo Werner dalam waktu dekat.

Werner sendiri belum mampu mencetak gol saat tampil membela Chelsea dalam 11 pertandingan terakhir dalam kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Ia kali terakhir tercatat membobol gawang Sheffield United, saat timnya meraih kemenangan 4-1 pada laga yang berlangsung November lalu.

Baca juga: Tuchel Resmi Latih Chelsea, Guardiola Kenang Persaingan di Bundesliga

Bahkan, pemain 24 tahun tersebut mendapat pukulan mental terbaru dalam laga babak keempat Piala FA menghadapi Luton Town pada akhir pekan lalu.

Saat itu, Werner gagal mengeksekusi tendangan penalti untuk menambah keunggulan timnya di pengujung babak kedua pertandingan.

Kedatangan arsitek baru Chelsea dalam diri Tuchel, diharapkan dapat mengubah peruntungan nasib Werner dalam waktu dekat terlebih dengan adanya kesamaan latar belakang yakni berasal dari Jerman.

Namun, kesamaan latar belakang belaka tentu tidak cukup bagi Tuchel untuk bisa mengeluarkan potensi terbaik pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Salah satu saran datang dari Ralph Hasenhuettl, pelatih yang pernah menangani Werner di klub Jerman, RB Leipzig, pada kurun waktu 2016 hingga 2018.

"Salah satu alasan mengapa Werner gagal tampil maksimal adalah pola permainan tim yang tidak memberinya kesempatan untuk menunjukkan kekuatan terbaiknya," ujar Hasenhuettl seperti dilansir dari Sky Sports.

"Jika sebuah tim mampu mengadaptasi strateginya dengan kemampuan Werner, saya yakin ia akan memberi segala hal yang anda butuhkan darinya sebagai penyerang," kata juru taktik Southampton tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.