Kompas.com - 19/01/2021, 13:40 WIB

KOMPAS.com - Duel antara dua rival klasik di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, yakni Liverpool dan Manchester United masih mampu menyedot perhatian pemirsa televisi di negara tersebut.

Berdasarkan pernyataan Sky Sports, saluran resmi yang menayangkan pertandingan akhir pekan lalu itu, siaran laga di Stadion Anfield disaksikan hampir lima juta orang penonton.

"Secara rata-rata sekitar 4,5 juta penonton menyaksikan pertandingan tersebut, dengan jumlah terbanyak mencapai 4,8 juta orang memasuki lima menit terakhir babak kedua," tulis Sky Sports seperti dilansir dari Independent.

Baca juga: Liverpool Gagal Kalahkan Man United, Klopp Tak Lagi Pikirkan Juara

"Ini adalah jumlah penonton terbesar untuk sebuah acara yang disiarkan Sky Sports, dan kedua terbanyak secara rata-rata untuk kategori pertandingan Premier League sepanjang sejarah."

Jumlah penonton rata-rata tertinggi untuk sebuah laga Premier League dihasilkan dari partai Liverpool lainnya, yakni saat berhadapan dengan Everton pada musim lalu.

Saat itu, pertandingan bertajuk derbi Merseyside tersebut disaksikan sekitar 4,94 juta penonton, dari dua saluran siaran yakni Sky One dan Pick TV.

Pertandingan Liverpool vs Man United di Anfield yang menyedot atensi tinggi pemirsa berakhir antiklimaks dengan kedua tim berbagi hasil imbang tanpa gol.

Hasil tersebut terbilang lebih menguntungkan Man United.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Alasan Solskjaer Tarik Keluar Bruno Fernandes

Berkat raihan satu poin dari lawatan ke Anfield, kubu Setan Merah sementara masih menjaga posisinya di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 37 angka.

Di sisi lain, akibat gagal mengalahkan rivalnya, Liverpool justru melorot ke peringkat keempat dalam daftar peringkat sementara liga.

Kedua tim akan kembali berduel dalam ajang berbeda, yakni pada babak keempat Piala FA yang digelar pada Minggu (24/1/2021) atau Senin dini hari WIB mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.