Liverpool Vs Man United, Alasan Solskjaer Tarik Keluar Bruno Fernandes

Kompas.com - 19/01/2021, 08:21 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. CARL RECINE / POOL / AFPPara pemain Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkap alasan mengapa Bruno Fernandes diganti saat Setan Merah bermain imbang 0-0 kontra Liverpool.

Duel bertajuk North West Derby antara Liverpool vs Man United sudah dihelat di Anfield, Minggu (17/1/2021).

Meski berakhir imbang, kedua tim yang tampil dengan skuad terbaik mereka saat ini mampu mempertontonkan permainan yang menarik nan menghibur.

Di balik duel panas Liverpool vs Man United, terdapat momen yang mencuri perhatian di mana Bruno Fernandes marah-marah saat digantikan oleh Mason Greenwood pada menit ke-89.

Baca juga: Liverpool Gagal Kalahkan Man United, Klopp Tak Lagi Pikirkan Juara

Ketika sang playmaker Setan Merah melakukan tos dengan Greenwood, terlihat gesturnya seolah tak ingin diganti dan raut wajah frustrasi.

Ole Gunnar Solskjaer pun buka suara terkait keputusannya menarik keluar top skor Man United itu yang telah mencetak 11 gol di Liga Inggris.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu keputusan taktis," kata Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News.

"Bruno telah menghabiskan banyak waktu dalam setiap pertandingan sejak dia datang. Dia telah berada di sini setahun dan berlari lebih atau kurang dalam setiap pertandingan."

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Jordan Henderson Kritik Kinerja Wasit

"Menjelang akhir, kami merasa kehadiran fisik Paul di sana mungkin dapat membuka peluang bagi kami, juga Mason ketika dia mendapat kesempatan dengan mencetak gol dalam sekejap."

"Jadi, itu sedikit pertaruhan untuk menempatkan Mason meskipun dia harus bertahan melawan Robertson," ungkap juru taktik asal Norwegia itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X