Cagliari Vs Milan, Pioli: Saelemaekers Patah Hati Dikartu Merah Wasit

Kompas.com - 19/01/2021, 13:00 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan. MARCO LUZZANI /GETTY IMAGES/AFPPelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.

KOMPAS.com - Gelandang AC Milan, Alexis Saelemaekers, mungkin akan mengingat penampilan singkatnya dalam laga melawan Cagliari dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, pada Senin (18/1/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Alexis Saelemaekers mendapat dua kartu kuning dalam kurun waktu delapan menit, setelah masuk ke lapangan untuk menggantikan Jens Petter Hauge memasuki menit ke-66 pada babak kedua.

Alhasil, pemain asal Belgia itu harus diusir wasit dari arena permainan dan tidak dapat berkontribusi lebih jauh dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk AC Milan itu.

Baca juga: AC Milan Juara Paruh Musim? Belum, Inter Milan Masih Bisa Menyalip!

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut pemainnya itu merasa patah hati dengan keputusan wasit Rosario Abisso yang mengganjarnya dengan kartu kuning kedua.

"Ia merasa sedih dan telah meminta maaf kepada semua rekan setimnya setelah pertandingan," kata Pioli seperti dilansir dari Football Italia.

"Saya bangga melihat sikapnya setelah pertandingan, sebagai pemain ia akan bertambah dewasa setelah menghadapi situasi seperti ini," ujarnya menambahkan.

Ini adalah kali kedua bagi Saelemaekers mendapat kartu merah ketika masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti untuk Milan.

Sebelumnya, ia mendapat dua kartu kuning dalam rentang waktu tiga menit dalam laga menghadapi Napoli di ajang Serie A musim lalu.

Pioli menyebut situasi saat ini sedikit berbeda dibandingkan pengusiran terdahulu Saelemaekers dan terkesan membela pemainnya tersebut.

"Dua kartu kuning yang diterimanya tidak layak dikeluarkan oleh wasit," kata Pioli menjelaskan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X