Liverpool Gagal Kalahkan Man United, Klopp Tak Lagi Pikirkan Juara

Kompas.com - 18/01/2021, 18:00 WIB
Juergen Klopp memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga Chelsea vs Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, 20 September 2020. AFP/POOL/NEIL HALLJuergen Klopp memberikan instruksi kepada pemainnya dalam laga Chelsea vs Liverpool pada pekan kedua Liga Inggris yang digelar di Stadion Stamford Bridge, 20 September 2020.

KOMPAS.com - Hasil seri 0-0 dari duel kontra Manchester United dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, akhir pekan kemarin menyuguhkan realita baru bagi anggota skuad Liverpool.

Mereka bisa kehilangan kesempatan untuk bersaing dalam perburuan gelar juara liga musim ini, walaupun hanya tertinggal tiga angka dari posisi puncak klasemen yang ditempati Man United.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bahkan mengisyaratkan untuk memasang target lebih rendah bagi anak asuhnya, daripada memaksakan diri berupaya mempertahankan trofi Premier League yang mereka raih musim lalu.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Jordan Henderson Kritik Kinerja Wasit

"Sasaran saya adalah membawa tim ini meraih tiket menuju Liga Champions musim depan dan saya tahu betapa sulit untuk memenuhinya," kata Klopp seperti dilansir dari Daily Mail.

"Hal tersebut baru saya sadari saat kami mampu mengumpulkan 97 poin dan tetap gagal meraih gelar juara (musim 2018-2019), dan sejak itu saya paham apa yang harus saya lakukan," ujarnya.

Ketika itu, Klopp bersama Liverpool mengakhiri musim di posisi kedua klasemen, berselisih satu angka saja dari Manchester City yang akhirnya meraih gelar juara liga.

Sementara musim ini, Klopp seakan mulai terbebani tuntutan untuk dapat mengulangi raihan musim lalu, yakni membawa skuad The Reds mendominasi liga dan meraih gelar juara.

Harapan untuk bersaing memperebutkan gelar juara mulai menurun seiring kegagalan Liverpool meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di ajang Premier League.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Liverpool Melorot, Man City Tempel Man United

Bahkan, satu dari empat pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan dengan skor 0-1 dari Southampton pada pekan pertama memasuki kalender 2021 lalu.

Krisis cedera para pemain belakang, menurunnya produktivitas lini depan, ditambah padatnya jadwal pertandingan, bisa saja menjadi dalih Klopp atas krisis yang mereka alami belakangan ini.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X