Kompas.com - 18/01/2021, 14:00 WIB
Reaksi Arturo Vidal usai dikartu merah pada laga Liga Champions antara Inter Milan dan Real Madrid di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAReaksi Arturo Vidal usai dikartu merah pada laga Liga Champions antara Inter Milan dan Real Madrid di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.
|


KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Arturo Vidal, kedapatan mencium logo eks klubnya, Juventus, menjelang duel sengit Derby d’Italia. Apa maksud Vidal?

Laga pekan ke-18 kompetisi kasta teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021, antara Inter Milan vs Juventus, di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB punya makna tersendiri buat Arturo Vidal.

Duel itu terasa emosional karena Vidal pernah memperkuat Juventus pada rentang 2011-2015 dan mempersembahkan empat titel juara Liga Italia.

Vidal seperti terlalu larut dalam suasana reuni begitu dirinya tertangkap kamera mencium logo Juventus.

Kronologi kejadian itu bermula saat Vidal memeluk eks rekan setimnya di Juventus, Giorgio Chiellini.

Vidal dengan mantap mendaratkan ciuman ke dada kiri Chiellini, tepat di bagian logo Juventus.

Baca juga: Libas Juventus, Arturo Vidal Yakin Inter Milan Bisa Juara Liga Italia

Apakah Vidal masih terlalu cinta dengan eks timnya?

“Niat saya bukanlah mencium logo Juventus. Ciuman itu adalah bentuk perhatian terhadap seorang sahabat yang memperkenalkan sepak bola Italia kepada saya dan kami melalui tahun-tahun indah bersama,” tulis Vidal mengklarifikasi dalam sebuah unggahan foto di Instagram.

“Saya menaruh hormat kepada tim, fans, serta orang yang percaya kepada saya untuk membela dan melanjutkan sejarah dari klub hebat ini. Saya akan memberikan sepenuh hati untuk melakukan itu! Forza Inter!”

Komitmen Vidal untuk Inter Milan memang tak perlu dipertanyakan lagi, menilik kontribusi besarnya dalam bentrokan melawan Juventus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X