Soal Aubameyang yang Melempem, Begini Dalih Mikel Arteta

Kompas.com - 17/01/2021, 19:45 WIB
Gelandang Crystal Palace, James McArthur (kiri) berduel dengan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Emirates, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB. AFP/ALASTAIR GRANTGelandang Crystal Palace, James McArthur (kiri) berduel dengan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada laga lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Emirates, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pandangannya terakit performa Pierre-Emerick Aubameyang yang tumpul bersama Arsenal musim ini.

Striker berpaspor Gabon itu tengah mengalami masa-masa sulit dan seolah kehilangan ketajamannya.

Bagaimana tidak, dari 19 pertandingan yang dilakoninya untuk The Gunners musim ini, Aubameyang baru mencetak enam gol.

Jika membandingkan pada musim lalu ketika sang striker telah mencetak 29 gol dari 44 laga, jelas torehannya sekarang begitu mengecewakan.

Karena tumpulnya Aubameyang, ia pun dapat diklaim sebagai salah satu faktor yang membuat Arsenal tampil loyo di Liga Inggris 2020-2021.

Terkini, mantan pemain Borussia Dortmund itu kembali gagal menunjukkan ketajamannya saat The Gunners bermain imbang 0-0 dengan Crystal Palace di Emirates, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Arsenal Vs Crystal Palace, The Gunners Gagal Raih 4 Kemenangan Beruntun

Lebih parah lagi, Aubameyang gagal melesatkan satu pun tembakan ke gawang Palace yang dijaga Vicente Guaita.

Alhasil, Arsenal masih berkutat di peringkat ke-11 dengan baru meraih 24 poin dari 18 laga.

Melihat sang ujung tombak The Gunners yang tengah melempem, Mikel Arteta pun buka suara dan memberikan alasan mengapa Aubameyang begitu kesulitan musim ini.

Menurut sang juru taktik asal Spanyol itu, masalah Auba bukan hanya disebabkan kesalahannya, melainkan sistem permainan yang ditampilkan The Gunners.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X