Akan Hengkang dari Inter, Eriksen Justru Dapat Peran Baru dari Conte

Kompas.com - 17/01/2021, 19:30 WIB
Pelatih Inter Milan Antonio Conte memberi selamat kepada Eriksen setelah pertandingan Liga Europa babak 16 besar antara Inter vs Getafe pada 5 Agustus 2020 di Gelsenkirchen, Jerman. AFP/INA FASSBENDERPelatih Inter Milan Antonio Conte memberi selamat kepada Eriksen setelah pertandingan Liga Europa babak 16 besar antara Inter vs Getafe pada 5 Agustus 2020 di Gelsenkirchen, Jerman.

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, dikabarkan akan memberikan peran baru kepada sang gelandang serang, Christian Eriksen.

Hal tersebut diungkapkan Conte jelang duel Derbi d'Italia melawan Juventus di Giuseppe Meazza, Minggu (17/1/2021).

Adapun dalih juru taktik asal Italia itu untuk memberi peran baru kepada Eriksen lantaran sang playmaker tampil mengesankan kala Inter membekuk Fiorentina 2-1 di Coppa Italia, Rabu kemarin.

Menggantikan Marcelo Brozovic yang absen, pemain asal Denmark itu tampil begitu impresif selama 120 menit laga dengan menciptakan umpan terbanyak di daerah lawan (45 kali).

Selain itu, Eriksen juga tercatat sebagai pemain yang paling sering memberikan operan kunci, yakni sebanyak empat kali.

Baca juga: Dua Pemain Kunci AC Milan Positif Terpapar Covid-19

Berkat kontribusinya, Nerazzurri pun sukses melaju ke babak perempat final dan akan menantang AC Milan.

Melihat performa apik Eriksen, Conte pun mengindikasikan akan kembali memainkannya dengan peran baru untuk Inter, meski saat ini sang pemain tengah dikabarkan akan hengkang.

Seperti diketahui, CEO Inter, Giuseppe Marotta, telah menyatakan bahwa Eriksen telah masuk dalam daftar jual pemain di bursa transfer ini.

Pasalnya, jam terbang pemain 28 tahun itu begitu minim sejak kedatangannya ke Giuseppe Meazza pada Januari 2020 lalu.

Demi kebaikan Eriksen dan Inter, pihak klub memutuskan untuk melego mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Inter Vs Juventus, Nerazzurri Raja Gol Sundulan

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X