Akhirnya, Arsenal dan Mesut Oezil Sepakat untuk Putus Kontrak

Kompas.com - 16/01/2021, 18:49 WIB
Mesut Oezil pada laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Minggu 29 Desember 2019. AFP/ IAN KINGTONMesut Oezil pada laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates, Minggu 29 Desember 2019.

KOMPAS.com - Masa depan Mesut Oezil akhirnya menemukan titik terang. The Athletic melaporkan kalau Arsenal dan Mesut Oezil telah mencapai kesepakatan pemutusan kontrak kerja.

Kabar kesepahaman antara Arsenal dan Mesut Oezil pada Sabtu (16/1/2021) ini membuat jalan sang playmaker berusia 32 tahun ke klub Liga Turki, Fenerbahce, menjadi lancar.

Mesut Oezil telah dikabarkan menyetujui kesepakatan kontrak selama tiga setengah tahun dengan kubu Sukru Saracoglu.

Para direktur dan chairman Fenerbahce sendiri dikabarkan terbang ke London pada awal bulan ini untuk menuntaskan negosiasi bersama pemilik 92 caps bagi timnas Jerman tersebut.

Baca juga: Oezil Pilih Pensiun daripada Main di Tottenham, Begini Respons Mourinho

Mesut Oezil sejatinya masih akan menerima sekitar 7 juta pound dari sekarang hingga kontraknya di Arsenal berakhir pada 30 Juni nanti.

Mesut Oezil memiliki kontrak sebesar 350.000 pound per pekan, tertinggi sepanjang sejarah Arsenal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, ia telah dibekukan dari tim dan tak masuk skuad Arsenal untuk Premier League dan Liga Europa pada paruh pertama musim ini.

The Athletic mengutarakan Mesut Oezil hanya diberitahu soal ini sesaat sebelum jendela transfer musim panas tutup pada 5 Oktober sehingga ia tak punya waktu untuk mencari tim lain.

Mesut Oezil terakhir memperkuat Arsenal pada 7 Maret 2020.

Kini, kedua kubu dikabarkan telah menemui kata sepakat untuk memutus kontrak sang pemain.

Baca juga: Sebut Klub Impian, Mesut Oezil Mantap Tinggalkan Arsenal?

Fenerbahce memang menjadi menjadi salah satu tujuan utama Mesut Oezil setelah ia meninggalkan Arsenal.

Selain ke Turki, Oezil juga sempat mengutarakan pada sesi tanya jawab dengan para fans bahwa ia ingin mencoba peruntungan ke Amerika Serikat.

Oezil sendiri merupakan fans Fenerbahce sewaktu kecil dan pernah menggambarkan kubu Istanbul tersebut sebagai "Real Madrid-nya Turki".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.