Terbang, lalu Naik Bus, Usaha Ekstra Messi dkk ke Piala Super Spanyol

Kompas.com - 12/01/2021, 11:00 WIB
Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol dalam laga Barcelona vs Real Sociead di Stadion Camp Nou pada Rabu (16/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. LLUIS GENE/AFPGelandang Barcelona, Frenkie De Jong, merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol dalam laga Barcelona vs Real Sociead di Stadion Camp Nou pada Rabu (16/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.
|


KOMPAS.com - Barcelona mesti menaiki dua moda transportasi berbeda untuk sampai ke arena duel Piala Super Spanyol 2020-2021. Sebuah perjalanan yang pernah bikin Gerard Pique meradang.

Barcelona bakal melakoni laga semifinal Supercopa de Espana alias Piala Super Spanyol 2020-2021 kontra Real Sociedad di Stadion Nuevo Arcangel, Cordoba, Kamis (14/1/2021) pukul 03.00 WIB.

Rombongan Barcelona berangkat ke arena netral Piala Super Spanyol, yakni Cordoba, pada Selasa ini. Mereka mesti menempuh perjalanan dengan dua moda transportasi berbeda.

Moda pertama adalah pesawat terbang. Lionel Messi dkk dijadwalkan terbang menuju Kota Sevilla terlebih dahulu.

Setelah sampai di Sevilla, kontingen Barcelona baru akan menyambung perjalanan ke Cordoba dengan menggunakan bus.

Baca juga: Piala Super Spanyol - Selain Messi, Barcelona Bisa Andalkan Pedri

Pasukan Blaugrana dijadwalkan sampai di Kota Cordoba pada Selasa (12/1/2021) pukul 13.30 waktu setempat dan langsung melakoni sesi latihan pada sore hari.

Lantas, kenapa Lionel Messi dkk tidak terbang langsung dengan pesawat ke Kota Cordoba? Jawabannya adalah karena kota yang terletak di kawasan Andalusia itu tak memiliki fasilitas bandara.

Kenyataan tersebut sempat membuat jengah bek andalan Barcelona, Gerard Pique, yang sekarang tak masuk dalam rombongan tim karena cedera.

Pada Desember 2012, Barcelona mesti melakoni laga tandang ke Cordoba dalam ajang Copa del Rey.

Baca juga: Jadwal Piala Super Spanyol: Real Sociedad Vs Barcelona, Real Madrid Vs Bilbao

Pique lantas menyebut perjalanan tak praktis ke Cordoba layaknya sebuah pengembaraan.

Halaman:


Sumber Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X