Kompas.com - 12/01/2021, 09:11 WIB
Barcelona akan mengenakan jersey khusus jelang El Classico jilid II di Santiago Bernabeu musim 2020-2021. BarcelonaBarcelona akan mengenakan jersey khusus jelang El Classico jilid II di Santiago Bernabeu musim 2020-2021.

KOMPAS.com - Barcelona akan memakai seragam edisi spesial untuk El Clasico jilid II melawan Real Madrid pada 11 April 2021.

Jersey alias seragam edisi spesial sendiri merupakan budaya Barca sebagai soliditas tim Catalan dan menandai peringatan bersejarah klub.

Beberapa musim terakhir, Barca juga kerap merilis jersey spesial seperti pada 2014 silam ketika Lionel Messi dkk memakai seragam khusus untuk mendiang Tito Vilanova.

Pada edisi terbaru dengan desain yang memadukan warna blaugrana dan senyera untuk pertama kalinya ini, terdapat filosofi yang ditanamkan Barcelona.

Baca juga: Piala Super Spanyol - Selain Messi, Barcelona Bisa Andalkan Pedri

Melansir dari Diario AS, filosofi tersebut yakni, perasaan memiliki klub, nilai-nilai yang mempersatukan Barca, dan segala sesuatu yang membuat tim Catalan menjadi seperti sekarang.

Seragam spesial ini akan dipromosikan oleh mantan kapten legendaris Barcelona, Carles Puyol.

Puyol dipilih karena dinilai sebagai salah satu pemain yang tahu bagaimana cara mewujudkan nilai-nilai tim Catalan.

Edisi terbaru hanya akan digunakan untuk satu pertandingan sebagai bagian dari koleksi "Edisi Khusus El Clasico" di Santiago Bernabeu, April mendatang.

Pertandingan melawan sang rival disinyalir bisa menjadi penentu gelar selain ajang pembalasan Barcelona ketika takluk 1-3 dari Madrid di Camp Nou pada pertemuan pertama.

Baca juga: Jadwal Piala Super Spanyol: Real Sociedad Vs Barcelona, Real Madrid Vs Bilbao

Pasalnya, pasukan Ronald Koeman telah menunjukkan peningkatan performa setelah menjalani start lambat.

Dengan enam kemenangan dan dua hasil imbang dari delapan pertandingan terakhir di LaLiga, hasil itu membuat Lionel Messi dkk meraih 34 poin dan duduk peringkat ketiga klasemen sementara.

Blaugrana menempel ketat Real Madrid di tempat kedua dengan selisih tiga angka, dan hanya berjarak empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Diario AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.