Salin Artikel

Terbang, lalu Naik Bus, Usaha Ekstra Messi dkk ke Piala Super Spanyol

Barcelona bakal melakoni laga semifinal Supercopa de Espana alias Piala Super Spanyol 2020-2021 kontra Real Sociedad di Stadion Nuevo Arcangel, Cordoba, Kamis (14/1/2021) pukul 03.00 WIB.

Rombongan Barcelona berangkat ke arena netral Piala Super Spanyol, yakni Cordoba, pada Selasa ini. Mereka mesti menempuh perjalanan dengan dua moda transportasi berbeda.

Moda pertama adalah pesawat terbang. Lionel Messi dkk dijadwalkan terbang menuju Kota Sevilla terlebih dahulu.

Setelah sampai di Sevilla, kontingen Barcelona baru akan menyambung perjalanan ke Cordoba dengan menggunakan bus.

Pasukan Blaugrana dijadwalkan sampai di Kota Cordoba pada Selasa (12/1/2021) pukul 13.30 waktu setempat dan langsung melakoni sesi latihan pada sore hari.

Lantas, kenapa Lionel Messi dkk tidak terbang langsung dengan pesawat ke Kota Cordoba? Jawabannya adalah karena kota yang terletak di kawasan Andalusia itu tak memiliki fasilitas bandara.

Kenyataan tersebut sempat membuat jengah bek andalan Barcelona, Gerard Pique, yang sekarang tak masuk dalam rombongan tim karena cedera.

Pada Desember 2012, Barcelona mesti melakoni laga tandang ke Cordoba dalam ajang Copa del Rey.

Pique lantas menyebut perjalanan tak praktis ke Cordoba layaknya sebuah pengembaraan.

“Setelah mendarat di Sevilla, lanjut perjalanan 1 jam 30 menit dengan bus ke Cordoba. Mungkin satu-satunya kota di Spanyol yang tak punya bandara,” tulis Pique bernada menyindir dalam unggahannya di media sosial Twitter pada 2012.

Cuitan Pique itu sempat viral dan menimbulkan perdebatan warganet.

Ada yang menganggapnya sebagai humor belaka, tetapi ada pula yang menyikapi sindiran Pique secara serius.

Sembilan tahun berlalu dan keadaan masih belum berubah. Barcelona tetap harus memakai dua moda transportasi berbeda untuk mencapai Cordoba.

Kendati demikian, rute yang diambil Barcelona itu adalah yang tercepat untuk bisa sampai Cordoba. Perjalanan Barcelona diestimasikan memakan waktu tiga jam.

Bandingkan dengan durasi perjalanan memakai AVE (Alta Velocidad Espanola) alias kereta cepat kebanggaan Spanyol, yang memakan waktu tempuh selama lima jam untuk sampai Cordoba.

https://bola.kompas.com/read/2021/01/12/11000088/terbang-lalu-naik-bus-usaha-ekstra-messi-dkk-ke-piala-super-spanyol

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.