Ibrahimovic Jadi Algojo Penalti AC Milan Lagi? Ini Kata Franck Kessie

Kompas.com - 12/01/2021, 10:00 WIB
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Hellas Verona di Stadion San Siro di Milan pada 8 November 2020. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Hellas Verona di Stadion San Siro di Milan pada 8 November 2020.
|


KOMPAS.com - Eksekutor penalti utama AC Milan, Franck Kessie, berkomentar soal potensi Zlatan Ibrahimovic kembali maju sebagai algojo sepakan 12 pas.

Franck Kessie menjalankan tugas dengan baik sebagai penendang penalti untuk AC Milan di kompetisi kasta teratas Liga Italia, Serie A 2020-2021.

Dalam enam kesempatan menembak dari titik putih musim ini, Franck Kessie lima kali sukses menjalankan tugasnya.

Satu-satunya kegagalan Franck Kessie saat mengeksekusi penalti terjadi di laga kontra Fiorentina pada pekan ke-9 akhir November silam.

Waktu itu, Milan mendapatkan dua hadiah penalti. Kessie gagal menunaikan tugasnya pada kesempatan kedua.

Baca juga: Alasan Kenapa AC Milan Sering Dapat Hadiah Penalti

Artinya, rasio keberhasilan Kessie mengeksekusi penalti musim ini mencapai 83,3 persen.

Angka itu jauh lebih baik dari Zlatan Ibrahimovic yang sempat jadi algojo utama AC Milan pada awal musim.

Zlatan Ibrahimovic dua kali gagal dalam empat kesempatan menyepak si kulit bundar dari titik putih. Rasio kesuksesan penalti Ibrahimovic cuma berada di angka 50 persen.

Kegagalan Ibrahimovic mengeksekusi penalti dalam duel pekan ke-7 Serie A kontra Hellas Verona lantas membuat sang striker melepas tugas sebagai algojo kepada Kessie.

 

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, mengeksekusi penalti saat bersua Benevento dalam laga Liga Italia 2020-2021 di Stadion Ciro-Vigorito pada 3 Januari 2021.ANDREAS SOLARO/AFP Gelandang AC Milan, Franck Kessie, mengeksekusi penalti saat bersua Benevento dalam laga Liga Italia 2020-2021 di Stadion Ciro-Vigorito pada 3 Januari 2021.

Kendati demikian, Kessie bakal dengan senang hati mempersilakan Ibrahimovic, andai suatu hari sang striker jangkung asal Swedia ingin kembali maju sebagai eksekutor penalti AC Milan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X